Mulai Pola Hidup Sehat Dengan Vegetarian
Sumber: Gethealthinformations.com

Serba-Serbi Sehat / 2 October 2013

Kalangan Sendiri

Mulai Pola Hidup Sehat Dengan Vegetarian

Lori Official Writer
6626

Seseorang yang memilih untuk menjadi vegetarian belum tentu disebabkan karena alergi terhadap makanan berupa daging atau ikan, namun hal tersebut lebih kepada kesadaran akan kesehatan. Pola hidup sehat ini diakui berkhasiat tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, namun juga dapat digunakan sebagai pola diet sehat dan menjadikan awet muda.

Dalam situs Vegetarian.lovetoknow.com, seorang mantan ahli bedah umum C Everett Koop menyatakan bahwa 70% orang Amerika terjangkit penyakit akibat makanan yang mereka konsumsi. Sehingga vegetarian menjadi salah satu langkah aman untuk menghindari makanan seperti daging yang rentan menimbulkan banyak penyakit. Sebagai vegetarian sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan seperti buah-buahan segar, sayur mayur, biji-bijian, kacang dan kedelai.

Keuntungan lain sebagai vegetarian diantaranya adalah sangat baik untuk memelihara kesehatan jantung, dimana orang Amerika yang mengkonsumsi daging memiliki kemungkinan terserang penyakit jantung hingga sekitar 50%.  Selain itu, sebuah studi yang diterbitkan dalam The International Journal of Cancer menyebutkan bahwa vegetarian juga dapat mengurangi resiko berbagai penyakit kanker hingga 20-30%.

Namun untuk menerapkan pola makan ini, Anda perlu melakukan perencanaan pola makan lengkap dan sehat secara matang, sebab pola makan yang tidak baik justru akan menimbulkan resiko kekurangan kalori dan nutrisi. Bila perlu berkonsultasilah terlebih dulu dengan nutrisionis atau ahli gizi yang dapat membimbing penerapan pola makanan vegetarian yang tepat.

Ingat, selain untuk menjaga kesehatan, memilih hidup vegetarian juga turut mendukung pelestarian mahluk hidup baik hewan maupun tumbuhan. Dari itu, mari mulai hidup sehat sejak dini!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Solusi Mencari Host? Ini Ungkapan Perasaan Para Peserta

Grace Unplugged, Mencari Kebahagiaan di Hollywood

Pemerintah AS 'Tutup', Pegawai Dilarang Buka Email

Bertahan Hidup Berkat Sepotong Roti

Iran Bebaskan Dua Tahanan Wanita Kristen

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami