5 Manfaat Konsumsi Banyak Sayuran
Sumber: 2easy4good.blogspot.com

Solusi Sehat / 2 October 2013

Kalangan Sendiri

5 Manfaat Konsumsi Banyak Sayuran

Budhi Marpaung Official Writer
8846

Dalam dua dekade terakhir, gaya hidup vegetarian menjadi pilihan orang-orang yang hidup di perkotaan. Walau ada yang masih memasukkan daging-dagingan ke daftar menu makanan harian mereka, tetapi tidak sedikit yang total menghilangkan bahan tersebut.  

Berikut adalah 5 manfaat mengkonsumsi banyak sayur sebagaimana dilansir magforwomen.

1. Mengurangi risiko penyakit

Sejumlah studi dan penelitian mengungkapkan pengonsumsi sayuran (vegetarian) dapat mengurangi masalah kesehatan seperti hipertensi dan penyakit jantung koroner. Daging merah kaya akan lemak jenuh yang meningkatkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh dan menyebabkan penyakit jantung. Makanan vegetarian yang rendah lemak jenuh mengurangi risiko penyakit tersebut.

2. Mengurangi risiko diabetes

Sayur-sayuran hijau tinggi akan karbohidrat dan serat. Hal ini jelas sangat membantu memerangi diabetes karena ketika mengonsumsinya kadar insulin dalam tubuh jadi lebih terjaga.

3. Mengurangi obesitas

Salah satu manfaat vegetarian adalah menurunkan obesitas. Makanan vegetarian memiliki lemak tak jenuh ganda daripada makanan non sayur lainnya. Oleh karena itu bisa membuat Anda langsing.

4. Mengurangi kemungkinan penyakit yang ditularkan melalui makanan

Kebanyakan penyakit yang ditularkan melalui makanan berasal dari non sayur. Seperti sapi gila, eksim, flu burung dan lainnya. Berbeda dengan sayuran, risikonya kecil asalkan Anda mencuci dan memasaknya dengan benar.

5. Makanan vegetarian dapat meningkatkan umur

Vegetarian melindungi terhadap obesitas, penyakit jantung, diabetes, tekanan darah dan beberapa jenis kanker, sehingga harapan hidup pun akan lebih lama sebab Anda sehat.

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi seorang vegetarian? Jika iya, mulai menerapkan gaya hidup mengonsumsi sayur-sayuran sekarang juga !


Baca juga :

Tetap Sehat Dengan Pola Makan Vegetarian

Surat Dari Seorang Teman

Liga Champions : Prediksi Pertandingan Arsenal vs Napoli

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Kisah Nyata Arwin yang Kehilangan Mata Karena Direnggut Penyakit Mematikan

Apakah Yesus Akan Menolongku ?

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Sumber : merdeka.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami