Kelompok Intoleransi Adalah Musuh Peradaban

Internasional / 1 October 2013

Kalangan Sendiri

Kelompok Intoleransi Adalah Musuh Peradaban

daniel.tanamal Official Writer
2797

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP Budiman Sudjatmiko menilai maraknya aksi intoleransi yang terjadi di Indonesia sebagai peringatan besar bagi pemerintah pusat untuk segera mengambil tindakan. Budiman menilai kelompok-kelompok intoleransi sebagai musuh dari peradaban.

“Akarnya adalah sudah mulai ada sekelompok manusia yang membenci manusia lain, membenci hasil budidaya manusia, kebudayaan yang tidak sesuai dengan keyakinan dirinya. Bagi saya orang-orang seperti ini bukan hanya musuh-musuh demokrasi tapi sudah menjadi musuh peradaban,” katanya kepada Jawaban.com di Jakarta, (26/9).

Mantan aktivis pendiri PRD (Partai Rakyat Demokratik) di era Orde Baru ini juga tidak mengerti mengapa pemerintah pusat seolah berdiam diri melihat tindk intoleransi yang berdiri didepan mata. Dirinya menilai seharunya pemerintah jangan cari selamat sendiri, namun menyelamatkan rakyatnya yang tidak selamat.

“Saya nggak tahu kenapa pemerintah berdiam diri, apakah mereka lebih suka cari selamat, padahal mereka jelas-jelas sudah selamat. Dan sudah berkuasa, terus keselamatan apalagi yang mereka cari. Seharusnya mereka menggunakan kekuasaannya untuk membantu orang-orang lain yang tidak selamat.”

 

 

Baca Juga Artikel Lain

Berita Foto: Penggembokan Gereja Santa Bernadette di Tangerang

Berita Foto: Ibadah Di Seberang Istana Merdeka Jakarta Minggu (29/9)

SBY Lakukan Penghalangan Terhadap Keadilan

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII

Gus Solah Kritisi Penggembokan Gereja di Tangerang

Victor Silaen: Perjuangan GKI Yasmin Dapat Dijadikan Contoh

Yenni Wahid : Militansi Beragama Tidak Masalah Dipertahankan



Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami