Doa Dan Hidup Yang Benar

Kata Alkitab / 1 October 2013

Kalangan Sendiri

Doa Dan Hidup Yang Benar

daniel.tanamal Official Writer
3027

 Aktivitas hidup yang kian meningkat membuat banyak orang Kristen saat ini mulai meninggalkan doa. Entah apakah itu karena malas ataupun sudah menganggap bahwa sudah tak perlu lagi berdoa karena kebutuhan hidup telah tercukupi. Beda ketika mereka ditimpa dengan pergumulan dan kesusahan.

Padahal Doa adalah hal terpenting di dalam hidup kekristenan kita.  Karena itu kita harus berdoa senantiasa, tidak tergantung pada waktu, tidak dibatasi oleh tempat, di mana saja dan kapan saja. Secara konsisten Daniel berdoa tiga kali sehari termasuk ketika berada dalam ancaman (Daniel 6:11b).

Doa adalah sarana untuk kita bertemu dengan Tuhan, berkomunikasi dengan Dia, serta mencurahkan seluruh pengharapan kita kepadanya. Dan kita berharap Tuhan berkenan menjawab setiap permohonan doa kita. Persoalannya, tidak sedikit orang percaya yang menjadi bimbang ketika doa mereka belum menerima jawaban. 

Apa kendalanya? Iman. Kita harus berdoa dengan iman. Sebelum melihat bukti kita harus sudah percaya bahwa Tuhan pasti menjawab doa kita.  Itulah iman! Banyak dari kita yang berdoa dengan tidak sungguh-sungguh, hanya asal-asalan atau rutinitas belaka. Berdoa dengan hati hancur, itulah yang berkenan bagi Tuhan.

Dan kunci utama agar doa kita beroleh jawaban dari Tuhan adalah kita harus hidup dalam kebenarannya, karena doa orang benar itu besar kuasanya. Sebaliknya, dosa adalah penghalang utama untuk memperoleh jawaban doa!

 

Sumber : Air Hidup
Halaman :
1

Ikuti Kami