Alvin Kurniawan

A to Z Biography / 1 October 2013

Kalangan Sendiri

Alvin Kurniawan

eva Official Writer
9254

Alah bisa karena biasa. Mungkin pepatah ini sesuai disandangkan dengan Alvin Kurniawan, runner-up AFI Indosiar 3 tahun 2004. Berawal dari paksaan dan tekanan sang ayah, Tony Indrayakti (alm), Alvin tidak pernah menyangka jika dirinya pada akhirnya bisa menyanyi dan menuntunnya menemukan potensi dirinya sebagai penyanyi. “Itu cara Tuhan meluruskan saya ke tujuan yang benar,” ungkap pelantun lagu ‘Tetap Setia’ album AFI 3.

Popularitas yang dia dapat sebagai jebolan AFI, tidak mengubah tekadnya untuk melayani Tuhan. Album rohani Follow Hymn dan Throne adalah karya yang menuntunnya semakin fokus melayani Tuhan. Alvin bersama group Throne-nya membuka praise worship seminar gratis. Kegiatan ini menghadirkan 50 orang anggota vokal yang diasuh langsung oleh Alvin, rutin setiap senin selama 1½ jam. 

Seiring dengan ketulusan dan kesungguhan, Tuhan menyertai usaha lain yang dirintis Alvin dan teman-teman. “Bekerja sebanyak-banyaknya, jadi melayani motifnya lurus. Membuka usaha studio dan lainnya. Menghasilkan uang yang cukup, agar melayani tidak menuntut apa-apa,” papar vokalis Base Jam ini cermat.

Alvin tak hanya sekadar menjadi penyanyi, namun mengajarkannya kepada orang lain. Dia  juga belajar menjadi pemuji yang mengerti Firman Tuhan. “Hubungan pribadi dengan Tuhan, menyebabkan kita mengenal Dia dan belajar firman-Nya. Dengan demikian kualitas kita pasti terlihat,” urainya kepada Tabloid Reformata Online.

Alvin pun meyakini, bahwa semua orang diciptakan sebagai worshiper.  “Jika fokus hidupnya dipakai untuk menyembah Tuhan, maka akan terlihat dampak hidupnya. Sebaliknya jika fokus hidup kita pada hal lain, maka yang tampak pasti hal itu juga,” tandas pria alumni magister Sekolah Tinggi Teologi (STT) Petamburan, Jakarta Barat ini.

Discography:

# Follow Hymn (2008)

# Bersinar Terang (2009)

 

Sumber : reformata.com/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami