3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

3 Tips Hadapi Putus Cinta Secara Kristiani

Budhi Marpaung Official Writer
27027

Di dalam pencarian pasangan hidup yang tepat, seringkali kita dihadapi oleh permasalahan putus cinta. Bagi kelompok tipe yang berhati-hati, mungkin Anda hanya mengalami satu atau dua kali putus cinta. Namun, Anda yang tipe “air mengalir”, Anda bisa mengalami putus cinta lebih dari 3 kali.

Terlepas dari berapa kali Anda putus cinta, berikut tips bagaimana Anda menghadapinya dalam perspektif Kristiani: 

1. Bersyukurlah karena Allah menyediakan masa depan yang lebih baik (dan hubungan yang lebih baik) kepada Anda.

Alkitab mengajarkan bahwa Allah-lah yang mengerjakan di dalam Anda dan akan bertindak sesuai dengan tujuan-Nya (Filipi 2:13). Ini berarti bahwa keinginan (dan kekuatan) untuk menunggu dengan cara yang benar untuk pertandingan yang sempurna Anda adalah karunia dari Allah saja.

Anda harus percaya bahwa ingin dalam hati Anda ada di sana oleh tangan Allah yang penuh kasih, murah hati. Dengan rendah hati sambut roh-Nya untuk terus mengingatkan Anda dan mendorong Anda lebih dekat kepada Sang Pemberi hadiah. Akuilah bahwa hanya Allah saja yang dapat menuntun Anda kepada hal yang benar.

2. Kembangkan iman Anda.

Tanpa iman, Anda akan mudah sekali menyerah ketika orang yang dekat dengan Anda adalah orang yang tepat bagi Anda. Iman adalah percaya tanpa melihat bahwa Tuhan akan membawa Anda dan telah mempersiapkan bagi Anda seseorang yang spesial yang akan menikah dengan Anda.

Oleh sebab itu, Anda harus senantiasa terus memperkuat keimanan Anda dengan memperkatakan dan mendengarkan firman Tuhan (Roma 10:17). Berdoalah kepada-Nya tentang apa yang sedang Anda gumulkan. Ibrani 11:6 berkata bahwa Allah pasti menghargai mereka yang rajin mencari Dia.

3. Lakukan tindakan iman

Iman tanpa perbuatan adalah mati. Jika iman Anda tidak ditindaklanjuti dengan perbuatan maka apa yang Anda imani akan menjadi sia-sia.

Karenanya itu, mulailah untuk dengar-dengaran kepada Allah. Anda dapat mendengarkan-Nya melalui suara hati Anda. Taatilah itu ! Percayalah, saat Anda mengikuti apa yang dikatakan oleh-Nya, Anda tidak akan menjadi kecewa; bahwa Anda pasti dipertemukan dengan orang yang benar-benar mencintai Anda.  

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Kisah Wanita dan 25 Orang Penolongnya

Alasan Menaati Allah   

Move, Album Third Day yang Benar-Benar Nge-Blues

Lift Up Your Face

Sumber : cbn.com ? Dani Miser / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami