Anak Usia 10 Tahun Dilarang Menulis tentang Tuhan

Internasional / 29 September 2013

Kalangan Sendiri

Anak Usia 10 Tahun Dilarang Menulis tentang Tuhan

eva Official Writer
2744

Seorang ibu asal Memphis marah kepada pihak sekolah puterinya setelah gurunya mengatakan kepada anaknya yang berumur 10 tahun bahwa dia tidak boleh menulis Tuhan sebagai idolanya.

Erin Shead, siswa SD Lucy Elementary di Millington, Tennessee mengaku dirinya diberi tugas oleh gurunya untuk menulis esai mengenai siapa idola dalam hidupnya. Erin lalu menjelaskan dalam esainya, “Dia (Tuhan) adalah alasanku berada di dunia ini. Aku mengasihi Tuhan dan Yesus serta Yesus adalah anak-Nya. Aku juga mengasihi Yesus,” tulis Erin. “Tuhan adalah idolaku, aku tidak akan membenci Dia. Dia selalu menjadi nomor satu yang aku pandang,” tambah anak itu.

Ketika mendengar kabar tersebut, ibu Erin, Erica Shead mendatangi sekolah dan mengatakan kepada TV lokal, WREG-TV, bahwa apa yang dilakukan anaknya wajar dan pihak sekolah tidak memiliki hak untuk melarang puterinya menulis tentang Tuhan dan Yesus. “Bagaimana mungkin sekolah mengatakan hal itu kepada anak kecil. Hal itu bersifat kekristenan, apa yang boleh dan tidak diucapkan?”, kata Erica dalam wawancaranya bersama WREG-TV.

Sebelumnya, kejadian yang sama pernah terjadi tahun 2012 di California, seorang mahasiswa, Kenneth Dominguez (16) menggugat sekolahnya karena dilarang membawa Alkitab ke kampus.

Aliansi Pembela Kebebasan menulis di websitenya bahwa tindakan tersebut melanggar kebebasan beragama. “Sebagai orangtua, kamu mungkin percaya bahwa dalam pendidikan umum terdapat pemisahan antara gereja dan negara yang melarang anak menghidupi nilai-nilai kekristenan secara bebas walaupun Anda sudah cukup keras menanamkannya. Tetapi anak memiliki kebebasan untuk mengekspresikan iman mereka di kampus dari apa yang Anda dan mereka tahu.”

Baca juga:

Survei: 1/2 Penginjil Amerika Percaya Doa Sembuhkan Penyakit Kejiwaan

Pendeta Katolik ini Tertangkap Basah Sodomi Anak Dibawah Umur

Pemerintah Amerika Bebaskan 2,837 Imigran Pelaku Kejahatan Seksual

Poling: 57% Orang Amerika Percaya Iblis itu Ada

Penginjilan Ke Klub Striptis, Istri Pendeta ini Tidak Gunakan Alkitab

Ayah Katy Perry, Pendeta Keith Hudson Anjurkan Anak Muda Ikut Tuhan

Membangun Pilar Keluarga Melewati Masa Krisis

Website Katolik ini Klaim Wanita Karir sebagai Iblis

Sekolah Belanda Bakar Agenda yang Diduga Berlambangkan Setan

Sumber : CP/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami