Dikembangkan Mata Bionik Untuk Mereka yang Hilang Penglihatan
Sumber: abc.net.au

Nasional / 28 September 2013

Kalangan Sendiri

Dikembangkan Mata Bionik Untuk Mereka yang Hilang Penglihatan

Lois Official Writer
4130

Proyek mata bionik telah dikembangkan sekarang. Hal ini dimaksudkan untuk memberi beberapa gambaran kepada orang yang telah kehilangan penglihatan dengan mengirim gambar dari sebuah kacamata yang telah dipasang dengan kamera video. Gambar itu masuk ke implant, yang merangsang saraf optik.

Kepala laboratorium komputer di Universitas Australia Selatan, Bruce Thomas, mengatakan bahwa proyek percobaan itu melibatkan peralatan yang siap pakai yang telah dimodifikasi dan mudah dipergunakan untuk penelitian medis praktis. Alat yang dipakai penguji telah diadaptasi dari satu alat yang digunakan pada konsol game, tambahnya.

“Kami membuat ulang kemasan sebuah komputer desktop Mac mini, yang merupakan komputer yang kecil,” ujarnya. “Kami mengemasnya menjadi ransel kecil…kami melekatkan beberapa sensor dipasang di kepala tampilan dan merekayasanya sehingga mereka terasa nyaman. Kamera yang terpasang ini punya beberapa kelebihan yaitu mengirimkan gambaran dunia. Selain itu juga memberikan gambaran individu dan seberapa jauh gambar tersebut.

Namun, mata bionik ini mengirimkan informasi yang kurang dari mata manusia. “Jika kita melihat jutaan titik cahaya, mereka (pengguna mata bionic) hanya akan melihat ratusan,” katanya.

Rangkaian ransel tersebut akan diujicobakan di National Information Communications Technology Australia (NICTA) di Canberra, sebagai bagian dari proyek mata bionic “Bionic Vision Australia”. Tentu penemuan ini sangat berharga bagi mereka yang belum / tidak bisa melihat dunia karena matanya rusak. Inilah harapan bagi mereka untuk dapat melihat dunia.

 

Baca juga :

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Ciri-Ciri Daging Ayam yang Sehat Atau Tidak

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : abc.net.au by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami