Jelang GP Aragon, Ini yang Dilakukan Pemegang Poin 3 Besar
Sumber: reuters

Nasional / 28 September 2013

Kalangan Sendiri

Jelang GP Aragon, Ini yang Dilakukan Pemegang Poin 3 Besar

Lois Official Writer
2428

Semakin menjelang GP Aragon, MotoGP makin menarik untuk ditonton, pasalnya setiap pembalap bersaing mati-matian untuk mendapatkan poin, terutama pemegang poin tiga besar yaitu Marc Marquez yang telah berhasil mengumpulkan 253 poin, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang masing-masing mempunyai 219 poin. Untuk terus menggenjot poin mereka, tentu mereka melakukan upaya tertentu menjelang MotoGP Aragon yang berlangsung pada Minggu (29/9) waktu setempat. Berikut usaha mereka :

Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda ini membaca karakter sirkuit Aragon. “Sirkuit Aragon ini adalah salah satu sirkuit yang saya favoritkan. Dari sejak bagian awal sampai bagian akhir secara teknis saya sudah pelajari. Kita perlu tampil kuat pada saat belok di tikungan,” ujar Marquez seperti dilansir Autosport.

Dia merasa optimis menghadapi balapan kali ini. Pasalnya dia pernah menang pada persaingan balap 2011 di kelas Moto2 dan meraih posisi kedua di Moto2 tahun lalu. Marquez juga merasa yakin motor Honda tunggangannya akan mengalami kemajuan setelah melalui sesi uji coba yang digelar usai balapan Misano yang lalu.

Jorge Lorenzo

Pembalap Yamaha ini melatih tubuhnya di pusat kebugaran agar dapat tampil prima pada balapan MotoGP Aragon. Lorenzo sendiri saat ini sedang dalam performa bagus karena sebelumnya juga menang dua kali berturut-turut pada MotoGP Inggris dan MotoGP San Marino. Dia perlu kondisi prima untuk menjegal Marquez yang saat ini pemegang poin tertinggi, yang unggul 34 poin darinya. Untuk itu, Lorenzo kali ini lebih fokus pada persiapan fisik dan stamina ketimbang masalah teknis.

Dani Pedrosa

Pedrosa yang punya poin yang sama seperti Lorenzo yaitu 219 poin pun masih berkesempatan memperoleh tampuk pimpinan jika mampu mengalahkan Marquez dan Lorenzo dengan menempati juara satu setiap kali bertanding, dalam lima terakhir pertandingan ini. “Saya selalu tampil baik di Aragon. Saya pun tak sabar tampil di hadapan penggemar Spanyol lagi. Dukungan seperti ini selalu memberi saya motivasi,” ujar rekan satu tim Marquez tersebut.

“Kami menjalani uji coba sehari setelah balapan di Misano dan mendapat beberapa hal positif. Semoga hal-hal ini membantu kami di Aragon, terutama saat keluar dari tikungan. Kita tunggu saja nanti,” ungkapnya.

Keunggulan masing-masing pembalap makin terlihat di akhir-akhir pertandingan balapan MotoGP 2013. Marquez sendiri hanya perlu selalu meraih juara dua untuk dapat menjadi pemenang di lima pertandingan terakhir ini. Siapa pemenangnya, masih belum dapat dipastikan meski Marquez punya kesempatan yang paling besar.

 

Baca juga :

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Ciri-Ciri Daging Ayam yang Sehat Atau Tidak

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : bola.net-tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami