Survey: 1/2 Penginjil Amerika Percaya Doa Sembuhkan Penyakit Kejiwaan

Internasional / 24 September 2013

Kalangan Sendiri

Survey: 1/2 Penginjil Amerika Percaya Doa Sembuhkan Penyakit Kejiwaan

eva Official Writer
5083

Sepertiga orang Amerika dan hampir setengah para penginjil, kaum fundamental atau umat Kristen yang baru lahir percaya bahwa kekuatan doa dan studi Alkitab dapat menyembuhkan penyakit kejiwaan, menurut survey terbaru yang dilakukan oleh LifeWay Research yang berbasis di Nashville.

Survey juga menunjukkan bahwa 68% orang Amerika merasa diterima di gereja jika mereka mengalami sakit jiwa. Mereka yang tidak pernah menghadiri kebaktian ibadah setuju dengan pernyataan tersebut. “Bahwa sebagian umat Kristen lebih memandang penyakit kejiwaan sebagai kelemahan karakter daripada hanya sekedar kondisi medis,” seperti yang ditulis blog LifeWay.

Hal ini dibenarkan oleh Rick dan Kay Warren dalam wawancaranya dengan CNN. “Saya tidak pernah mempertanyakan keimanan saya kepada Tuhan; saya mempertanyakan rencana Tuhan,” kata Rick Warren. “Tuhan tidak bersalah atas kematian putera saya. Anak saya sendiri yang mengakhiri hidupnya. Itu adalah pilihannya,” sambungnya.

Survey yang dilakukan dari 6 s/d 10 September ini menemukan bahwa 50% dari usia 18-29 tahun mengatakan doa dan studi Alkitab dapat mengatasi penyakit kejiwaan, sedangkan hanya 30% dari usia 55-64 tahun setuju dengan pernyataan tersebut. Lebih dari setengah orang Amerika percaya bahwa gereja seharusnya melakukan lebih banyak tindakan pencegahan tingkat bunuh diri di Amerika, menurut poling tersebut. Mari kita berdoa dan berharap agar hal ini dapat segera terealisasikan dengan baik.

Baca juga:

Pendeta Katolik ini Tertangkap Basah Sodomi Anak Dibawah Umur

Pemerintah Amerika Bebaskan 2,837 Imigran Pelaku Kejahatan Seksual

Poling: 57% Orang Amerika Percaya Iblis itu Ada

Penginjilan Ke Klub Striptis, Istri Pendeta ini Tidak Gunakan Alkitab

Ayah Katy Perry, Pendeta Keith Hudson Anjurkan Anak Muda Ikut Tuhan

Membangun Pilar Keluarga Melewati Masa Krisis

Website Katolik ini Klaim Wanita Karir sebagai Iblis

Sekolah Belanda Bakar Agenda yang Diduga Berlambangkan Setan

Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

Sejarahwan Amerika: Takut Akan Tuhan Kunci Kesuksesan

Sumber : ov/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami