Nabilla Shabrina Jadi Putri Pariwisata Indonesia 2013
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 21 September 2013

Kalangan Sendiri

Nabilla Shabrina Jadi Putri Pariwisata Indonesia 2013

Lori Official Writer
5101

Nabilla Shabrina gadis berusia 20 tahun asal Jawa Tengah terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2013 dimalam final yang digelar di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (20/9).

Dari 35 Finalis, akhirnya gadis berparas cantik ini mengenakan mahkota yang diserahkan oleh Putri Pariwisata Indonesia 2012 Reinita Arlin Puspita. Nabilla merupakan jawara keenam dari ajang yang telah terselenggara untuk kali keenam ini.

“Dia cantik, pintar dan behave-nya bagus. Punya visi dan misi untuk pariwisata indonesia. Yang jelas, Bahasa Inggris-nya baik,” jelas Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, seperti dilansir Tribunnews.com, Jumat (20/9).

Ajang yang diselenggarakan oleh El John Pagenats dengan dukungan oleh Kemenparekraf ini ditampilkan secara berbeda dari ajang sebelumnya. Untuk kali ini, pemenang diragamkan dalam beberapa kategori. Selain Nabilla, pemenang lainnya mendapatkan gelar masing-masing seperti Runner Up 1 Tribuana Ardhia Garini dari Lampung (Miss Marine Tourism), Runner Up 2 Kalia Labitta Yudhasoka dari Jawa Barat (Miss Culinary Turism), Runner Up 3 Retno Ambar Arum dari Jawa Timur (Miss Sport Tourism).

Di awal pembukaan tadi malam, para finalis mengenakan busana daerah masing-masing. Diawali oleh penampilan finalis dari pulau Sumatera, DKI Jakarta, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, Papua serta Maluku. Ajang ini pun dimeriahkan dengan sejumlah penampilan musikal seperti Bunga Citra Lestari, Tangga dan Marcell Siahaan.  

Penyelenggaraan PPI adalah salah satu ajang yang bertujuan untuk pengembangan pariwisata Indonesia. Besar harapan agar mengoptimalkan peran dalam pariwisata Indonesia.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Verma, Gadis India 13 Tahun yang Sudah Berpendidikan Tinggi

Bumi Masih Bisa Dihuni Sampai 1,75 Juta Tahun Lagi

Gadis Tunisia Hamil Akibat Jihad Seks dengan Pemberontak

Demi Kehormatan Keluarga, Tiga Wanita Dibunuh

Universitas Kristen Amerika Targetkan Pelajar Cina

Sumber : Tribunnews.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami