Susu Kedelai, Cocok Dikonsumsi untuk Cegah Kanker dan Bantu Diet

Solusi Sehat / 18 September 2013

Kalangan Sendiri

Susu Kedelai, Cocok Dikonsumsi untuk Cegah Kanker dan Bantu Diet

Budhi Marpaung Official Writer
6902

Kanker adalah salah satu penyakit yang masih dianggap menakutkan banyak orang di berbagai belahan dunia. Sebab, hingga kini belum ada metode pengobatan medis yang benar-benar bisa menyembuhkan.

Cara yang sangat mungkin dilakukan oleh kita – yang belum terkena kanker – adalah dengan melakukan pencegahan. Mengonsumsi susu kedelai adalah salah satu langkah agar kita dapat terhindar dari hal ini.

Sebagaimana dilansir Fit Day, susu kedelai mengandung hormon tanaman phytoestrogen yang bisa mengontrol produksi testosteron pada pria. Mengurangi tingkat testosteron bisa menurunkan risiko kanker prostat.

Penelitian mengungkapkan bahwa pria yang rajin mengonsumsi makanan atau minuman kaya kedelai memiliki risiko terkena kanker prostat lebih rendah dibanding pria yang jarang makan kedelai atau minum susu kedelai. Tak hanya itu, phytoestrogen juga bisa membantu wanita mencegah kanker payudara.

Manfaat lain dari susu kedelai ternyata ini dapat membantu proses diet. Asam lemak yang ada di dalam minuman ini mampu menolong pencernaan untuk menyerap lemak dan menurunkan berat badan.

Banyaknya serat di dalam susu kedelai membuat orang yang mengonsumsi akan merasakan kenyang lebih lama dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Jadi, apakah tertarik untuk meminum susu kedelai atau makan makanan yang mengandung kedelai ? Semoga jawabannya iya karena ini memang sangat baik lho bagi diri kita.


Baca juga :

Kedelai, Sumber Protein Yang Dikonsumsi Sejak Ribuan Tahun

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Ahli Segala Hal

Farrah Gray, Sukses Karena Menghadapi Penolakan

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

2 Artis Indonesia yang Memuji Vicky Prasetyo

Sumber : merdeka.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami