Piala AFF U-19: Evan Dimas Hantar Merah Putih Singkirkan Thailand
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 17 September 2013

Kalangan Sendiri

Piala AFF U-19: Evan Dimas Hantar Merah Putih Singkirkan Thailand

Lori Official Writer
3616

Kapten Timnas U-19, Evan Dimas Darmono berhasil membuka jalan kemenangan bagi tim Merah Putih dengan cetakan tiga gol pamungkasnya menembus gawang Thailand. Tim Nasional akhirnya berhasil menekuk Thailand dengan skor 3-1 di liga kualifikasi Piala AFF Grup B yang berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9) malam.

Target mati yang ditetapkan oleh Merah Putih untuk menggeser Thailand kini menjadi kenyataan. Tim asuhan Indra Siafri ini benar-benar menepati janji demi melaju ke babak Semifinal Piala AFF U-19 dan menempatkan Indonesia di posisi yang masih sangat aman.

Adapun laga ini berlangsung alot sejak babak pertama, dimana baik tim Merah Putih dan tim Gajah Putih – sebutan tim Thailand, berhasil mendapat skor  imbang 1-1. Namun kapten tim Merah Putih, Evan benar-benar melihat peluang di menit ke-76 babak kedua, gol kedua pun berhasil dicetak dengan skor 2-1. Sejurus kemudian, tendangan penalti kapten garuda muda ini menyusul hingga tidak menyisaan kesempatan bagi Thailand untuk mengejar ketertinggalan.

Kemenangan ini patut dirayakan oleh tim Merah Putih sebab menjadi peluang besar bagi Tim Indonesia U-19 bertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan mengantongi nilai sembilan dari empat pertandingan. Sementara Thailand harus tersingkir di posisi kedua terakhir dari enam tim yang berlaga dengan nilai tiga.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala AFF U-19 : Indonesia Masih Punya Peluang Untuk Lolos

Piala AFF U-19 : Prediksi Pertandingan Indonesia vs Thailand

Lorenzo Makin Terdepan Sejak Juarai MotoGP San Marino

Indonesia Pulang Tanpa Gelar Dari China Masters

Fans One Direction Teror Striker Aston Villa

Sumber : Tempo.co | Beritasatu.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami