Doa Yang Tidak Dijawab

Kata Alkitab / 17 September 2013

Kalangan Sendiri

Doa Yang Tidak Dijawab

daniel.tanamal Official Writer
3434

Saudara, apakah saat ini disekitar lingkungan persekutuan Anda banyak ditemukan anak Tuhan bukannya makin giat di dalam Tuhan, tapi malah kian lemah dan tidak bersemangat? Mengapa hal itu terjadi? Penyebabnya klise. Doanya tidak dijawab-jawab Tuhan! Bahkan setelahnya malah menyalahkan Tuhan.

Adalah penting bagi kita untuk berdiam diri sejenak dan bertanya kepada Tuhan mengapa hal ini bisa terjadi. Mungkin kita dapat menemukan jawabannya di sini.  Karena kita masih menyimpan dosa. Ada dosa yang belum dibereskan!  Tertulis:  "Kesalahanmu menghalangi semuanya ini, dan dosamu menghambat yang baik dari padamu." (Yeremia 5:25). 

Dosa dan kesalahan kitalah yang memisahkan kita dari Tuhan, yang membuat Tuhan menyembunyikan diriNya terhadap kita. Perhatikan! Dosa memisahkan manusia dari Tuhan, tetapi kekuduskan mendekatkan manusia denganNya karena Ia yang kita sembah adalah Tuhan yang Mahakudus, sebab itu jika kita ingin menghadap Tuhan hidup kita juga harus kudus. 

Daud pun berkata "Seandainya ada niat jahat dalam hatiku, tentulah Tuhan tidak mau mendengar." (Mazmur 66:18). Sebagai orang yang karib dengan Tuhan, Daud sangat mengenal hati Tuhan; kalau ada niat jahat dalam hati saja Tuhan sudah tidak mau mendengarkan doa dari seseorang. 

Baru niat jahat saja Tuhan sudah tidak mau mendengar doa kita, apalagi bila kita sudah melakukan dan bahkan hidup dalam dosa. Jangan sepelekan hal ini karena Tuhan sangat tegas dalam hal firmanNya.

 

 


Sumber : Air Hidup
Halaman :
1

Ikuti Kami