Kisah Gadis China Tanpa Lengan Wujudkan Mimpi
Sumber: Beritasatu.com

Nasional / 16 September 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Gadis China Tanpa Lengan Wujudkan Mimpi

Lori Official Writer
7231

Seorang gadis China bernama Yang Pei, hidup tanpa lengan berhasil mewujudkan mimpinya meski dalam keterbatasan fisik. Gadis berparas cantik ini menjadi idola dan memiliki toko jahit dengan mendapat donasi dari berbagai kalangan.

Yang Pei berasal dari provinsi Shaanxi Selatan, China. Sebelumnya ia terlahir secara normal, namun sebuah musibah mengharuskannya kehilangan kedua tangan. Kejadian tersebut terjadi saat Pei berusia 9 tahun, tanpa sengaja menarik kabel listrik hingga tersetrum dan kedua tangannya harus diamputasi.

Kehilangan kedua tangan, baginya merupakan pukulan terbesar. Pei berulang kali berniat ingin mengakhiri hidup, namun gagal lantaran disadarkan bahwa betapa kedua orang tuanya sangat mengasihinya. Sejak itu, Pei bertekat untuk terus berjuang menjalani hidup dengan semangat.

“Setelah kehilangan lengan, saya kemudian berhenti sekolah meski sebenarnya saya tetap ingin sekolah. Saya ingin berteman tapi saya merasa berbeda dari anka-anak lainnya, sehingga banyak yang tidak ingin berteman dengan saya. Sejak saat itu, saya merasa seperti tidak berguna lagi. Hla tersbeut menjadikan aku berpikir untuk mengakhiri hidup ini,” ungkapnya, seperti dilansir Beritasatu.com, Rabu (18/9).

Namun, seiring berjalannya waktu, kepercayaan dirinya pun mulai bangkit. Bahkan saat ini, gadis cantik itu menjadi idola dan menginspirasi banyak orang lewat sebuah program televisi untuk membantu pemirsa mewujudkan impian mereka.

Kisah Yang Pei akhirnya menjadi inspirasi bagi banyak anak muda China khususnya penyandang disabilitas. Serta banyak kalangan yang menawarkan diri untuk membantunya dalam usahanya.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Bahasa Inggris Jokowi Tetap Beraksen Jawa

Zamani, Disekap dan Dipaksa Olesi Balsem di Kemaluannya

Polwan Afganistan Akui Alami Pelecehan Seksual

SBY Akui Perizinan di Indonesia Paling Panjang Sedunia

Viona Paays: Superbook adalah Imajinasi Masa Kecil Saya

Sumber : Beritasatu.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami