Baca Alkitab Membosankan? Itu Dulu!

Nasional / 14 September 2013

Kalangan Sendiri

Baca Alkitab Membosankan? Itu Dulu!

Yenny Kartika Official Writer
5148

 

Membaca Alkitab serta memahami makna yang terkandung di dalamnya diakui sebagai hal yang membutuhkan perjuangan, bahkan bagi orang dewasa sekalipun. Meskipun demikian, membaca Alkitab merupakan kebiasaan yang patut dibangun, terutama semenjak usia dini.

Namun, keterbatasan pola pikir anak seringkali membuat mereka cepat bosan dengan Alkitab, padahal cerita dan pesan yang terkandung di dalamnya penting untuk membangun iman mereka. Untungnya, melalui serial animasi Superbook, kekhawatiran itu mulai bisa diredakan. Superbook diyakini sebagai wujud lain Alkitab yang mampu menceritakan isi Kitab Suci tersebut dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti.

Hal itu diakui oleh David (9) yang telah menyaksikan salah satu episode Superbook pada launching yang dihelat di Jakarta, Sabtu (7/9). “Nonton Superbook itu seperti baca Alkitab,” ujar David.

Sementara Daniel Joshua (9) menilai, melalui Superbook penonton dapat memahami bagian Alkitab yang kurang jelas. “Karakter di Superbook itu lucu-lucu, dan ceritanya itu, kalau di Alkitab tidak jelas, nanti bisa dijelaskan di Superbook,” ungkap Daniel kepada tim peliput CBN Indonesia.

Superbook memang digarap untuk maksud yang demikian. Selain berisi kisah-kisah pahlawan dalam Alkitab, Superbook menghadirkan Chris, Joy, dan Gizmo yang akan mengajak anak-anak berpetualang melintasi lorong waktu. Mark McClendon, co-executive producer Superbook Indonesia, mengatakan “Superbook itu benar-benar Alkitab hidup.”

Tessa Kaunang (36), selebritis yang mengajak dua orang buah hatinya menyaksikan Superbook episode “Petualangan Melawan Raksasa” pun senada dengan hal itu. “Kalau tadi saya lihat, itu bagus banget penayangannya, karena kan anak-anak ini mungkin kalau disuruh baca (Alkitab, -red.) belum tentu semuanya itu udah bisa baca. Terus, kalau yang namanya Alkitab itu mungkin ya, mungkin buat anak-anak kan bisa dibilang boring, sementara kalau dibawakan dengan film, otomatis bisa cepet banget diserap sama anak-anak karena mereka melihat, dan berbentuk kartun yang colorful,” kata Tessa.

Melihat potensi besar yang diberikan melalui Superbook, sejumlah orangtua mendambakan agar serial animasi ini terus menggarap berbagai kisah Alkitab. “Harapan kami, Superbook ini terus menggali kisah-kisah di Alkitab untuk boleh ditayangkan supaya anak-anak bisa belajar Alkitab dengan lebih mudah dan menerima ajaran Firman Tuhan,” kata Alex Kurniawan yang datang menyaksikan launching Superbook bersama istri dan ketiga putranya.

Superbook benar-benar menyuguhkan warna baru dalam dunia pertelevisian anak-anak. Melalui acara yang tayang setiap Sabtu pagi pukul 06.30 WIB di MNC TV ini, biarlah penggalan ayat yang berbunyi “iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus” tergenapi.

Pastikan Anda mendukung agar Superbook ini terus ditayangkan dan semakin memberkati anak-anak di seluruh di Indonesia, dengan cara bergabung menjadi Mitra CBN. Caranya, klik di sini.

 

BACA JUGA:

Survei Temukan Kristen Amerika Memilih Baca Alkitab Lewat Internet

Alquran dan Alkitab Muliakan Isa Almasih

Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Tokoh-tokoh Superbook!

Ketaatan Dimulai dari Rumah

Berita Foto: Kemeriahan Launching Superbook di MOI Kelapa Gading


Sumber : CBN Indonesia | Jawaban.com | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami