Mitos-Mitos Seputar Seks yang Harus Diabaikan (2)

Marriage / 13 September 2013

Kalangan Sendiri

Mitos-Mitos Seputar Seks yang Harus Diabaikan (2)

daniel.tanamal Official Writer
3785

Empat mitos seputar seks yang harus diabaikan telah disampaiakn pada pekan yang lalu, diantaranya adalah Seks Hanya Bisa Dilakukan Jika Pasangan Sama-sama Mood, Seks yang Bagus Adalah yang Spontan, Seks harus dilakukan minimal 3 kali seminggu dan Lebih Lama, Seks Akan Terasa Semakin Nikmat.

Berikut adalah empat mitos lainnya yang penting untuk diabaikan

 5. Hasrat Bercinta Berkurang Karena Menopause
Menurut Banyak wanita yang mengalami menopause malah menjaga keseimbangan hormon dan minat seksnya. Mereka jauh lebih percaya diri dan memiliki banyak pengetahuan mengenai apa yang mereka inginkan sehingga kehidupan seks mereka menjadi lebih baik dari sebelumnya.

6. Testosteron, Hormon Paling Penting untuk Libido
Meskipun testosteron sangat penting untuk libido dan fungsi seksual pada pria dan wanita, hormon lain memainkan peranan juga. Seperti dikutip dari Times of India, estrogen juga sama pentingnya karena dapat membantu meningkatkan gairah bercinta baik wanita maupun pria.

7. Lamanya Usia Pernikahan Membuat Anda Saling Tahu Keinginan Masing-masing
Sebaiknya bicarakan segala hal tentang hubungan seksual Anda dengan pasangan mulai dari posisi bercinta yang diinginkan, kehamilan, menopause atau andropause (sering disebut menopause pada pria). Jika Anda mulai melihat perubahan dalam tubuh atau keinginan seksual, pastikan untuk membiarkan pasangan tahu apa yang terjadi. Ingat, komunikasikan apa saja dapat meningkatkan kualitas hubungan Anda berdua.

8. Seks Tak Lagi Penting di Masa Tua
Menurut seksolog Dr. Barry Buffman, seperti dilansir The Fox News, mitos di atas jelas salah. Seks justru merupakan kegiatan yang penting di usia senja. Namun tentu saja kualitas serta kuantitas seks di usia senja tak sama ketika Anda berada di usia produktif. Segala sesuatunya butuh penyesuaian. Buffman juga menyarankan para pasangan di usia senja untuk berkonsultasi dulu pada ahlinya sebelum melakukan hubungan seksual.


Sumber : wolipop
Halaman :
1

Ikuti Kami