Tentara Pemerintah Berusaha Rebut Kota Bersejarah Kristen Suriah
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 13 September 2013

Kalangan Sendiri

Tentara Pemerintah Berusaha Rebut Kota Bersejarah Kristen Suriah

daniel.tanamal Official Writer
3752

Kota bersejarah bagi umat Kristen Maaloula yang berada di pinggir kota Damaskus Suriah kini menjadi titik pertempuran terbaru antara pasukan pemerintah menghadapi gerombolan pemberontak yang menguasai kota itu pekan yang lalu.

Serangan tentara pemerintah yang menargetkan merebut kembali kota yang menjadi saksi sejarah peradaban Kristen dan Muslim di Suriah ditu telah dimulai sejak Rabu (11/9/2013). Menurut pemberitaan CNN, pesawat tempur militer Suriah, membombardir sejumlah lokasi di dalam kota yang diduga kubu pemberontak.

Hasil signifikan didapat tentara pemerintah yang melakukan serangan ini dengan memukul mundur gerombolan pemberontak yang didalamnya didukung oleh kelompok Al Qaeda dan Front al-Nusra. Gerombolan inilah yang pada pekan lalu dilaporkan memaksa warga Kristen Suriah di kota itu untuk pindah keyakinan.

Meskipun jalannya pertempuran dilaporkan koresponden BBC berlangsung begitu hebat, dipastikan tidak ada bangunan sejarah yang rusak di kota dimana dua aliran Kristen Ortodoks bermukim yaitu jemaat Antiokhia dan Katolik Yunani Melkite itu.

 

Baca Juga Artikel Lain :

Iran Nyatakan Tak Pernah Sangkal Holocaust

KPAI dan Kak Seto Digandeng Usut Kasus Anak Ahmad Dhani

Presiden Iran Ucapkan Selamat Tahun Baru Yahudi

Polisi Selamatkan Puluhan Anak Dari Sekte Keagamaan

Polisi Ringkus Preman Perusak Gereja

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami