Arbitrage, Kisah Dibalik Sebuah Kesuksesan
Sumber: Wordpress.com

Film Review / 13 September 2013

Kalangan Sendiri

Arbitrage, Kisah Dibalik Sebuah Kesuksesan

Lori Official Writer
6772

Arbitrage hadir sebagai sebuah film drama keluarga yang menceritakan tentang bagaimana kesuksesan dapat menjadi jerat bagi seseorang. Kisah tentang kehidupan pebisnis sukses, bahagia dan memiliki segalanya dalam film ini menggambarkan masa dimana seorang yang telah berada dipuncak sukses akan menghadapi sejumlah polemik yang membelit kehidupannya dan mengandalkan kekuasaan maupun kekayaannya sebagai jalan keluar.

Film ini sebenarnya telah rilis di Amerika sejak 2012 lalu, namun baru akan ditayangkan di bioskop tanah air sejak September 2013 ini. Meskipun terkesan sebagai film sederhana, namun arbitrage telah mendapat satu penghargaan lewat kemampuan akting seorang Richard Gere yang selalu memukau dan maksimal. Ia pun mendapatkan satu nominasi aktor terbaik atau Golden Globe Award for Best Actor – Motion Picture Drama di 70th Golden Globe Awards di tahun 2012 lalu lewat film ini.

Richard Gere yang berperan sebagai Robert Miller, sang pengusaha sukses berhasil memikat penonton dengan aura dan penjiwaan yang kuat bersama dengan lawan mainnya aktris Susan Sarandon sebagai sosok istri Miller. Arbitrage memang bukan suguhan thriller yang menegangkan, namun film ini bisa memikat penonton dengan segala konflik dan misteri yang disajikan.

Dalam cerita ini, Robert Miller yang telah sukses dalam bisnis perdagangannya di Hedge Fund di New York, harus terbelit dalam sejumlah polemik atas kematian selingkuhannya, Jolie Cote (Laetitia Casta) dalam sebuah kecelakaan, kasus penipuan dan persoalan hutang yang dihadapi oleh perusahaan serta kondisi rumah tangganya. Dari sinilah Miller mulai menyusun suatu skenario untuk menutupi perbuatannya agar tidak kehilangan segala kesuksesan yang telah ia capai.

Sutradara Nicholas Jarecki berhasil menciptakan rangkaian cerita yang kuat dan sulit untuk ditebak, sehingga mendorong para penonton tetap konsisten mengikutinya hingga akhir. Cerita ini menggambarkan betapa kekayaan dapat mengubah seseorang untuk melakukan segala cara demi mendapatkan apa yang diinginkan. Film ini menyiratkan pesan bahwa uang tidak dapat membeli kebahagiaan, namun uang dapat dipakai untuk lebih mudah meraih kebahagiaan.

 

Arbitrage

Sutradara: Nicholas Jarecki

Eksekutif Produser: Brian Young, Mohammed Al Turki, Lisa Wilson, Stanislaw Tyczynski, Ronald Curtis

Produser: Laura Bickford, Kevin Turen, Justin Nappi, Robert Salerno

Penulis: Nicholas Jarecki

Pemain: Richard Gere, Susan Sarandon, Tim Roth, Brit Marling, Nate Parker, Laetitia Casta, Graydon Carter

Genre: Drama

Durasi: 100 menit

Tanggal Rilis: 14 September 2012

 

<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/UmJSV9ePx7c" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Riddick, Perjuangan Buronan Buangan di Planet Tandus

The Ultimate Life, Sebuah Pelajaran Tentang Prioritas Hidup

ONE DIRECTION : THIS IS US, Kisah Sukses Boyband Inggris

Gravity, Aksi Menegangkan Dua Astronot di Stasiun Luar Angkasa

The Butler, Kisah Pelayan Gedung Putih Yang Bertabur Bintang

Memberkati, Bukan Untuk Diberkati

Sumber : Movieguide.org | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami