Legenda Brasil Sebut Messi Mengidap Autisme

Nasional / 12 September 2013

Kalangan Sendiri

Legenda Brasil Sebut Messi Mengidap Autisme

daniel.tanamal Official Writer
4299

Pesona Lionel Messi di lapangan hijau selain mengundang decak kagum juga mengundang beberapa pengamat untuk “menelitinya” terutama terhadap skill olah bola Messi yang begitu memukau. Salah satunya disebutkan oleh legenda timnas Brasil Romario Faria.

Romario yang memiliki kualifikasi di bidang psikoanalisis memaparkan analoginya dengan menyebut bahwa Messi punya kecenderungan mengidap gejala autisme, lebih spesifiknya sindrom Asperger. Hal itu diutarakan Romario melalui akun Twitternya; @RomarioOnze.

"Tahukah anda bahwa Messi mengidap sindrom Asperger? Salah satu gejala autisme positif, yang memberikan porsi stimulan ekstra pada otak dan meningkatkan daya konsentrasi di atas manusia normal," ujarnya.

Duet maut dari Bebeto di Piala Dunia 1994 ini juga mengatakan bahwa Isaac Newton dan Albert Einstein mengidap sindrom Asperger, sama halnya dengan La Pulga. "Newton dan Einstein juga mengidap autisme. Saya berharap Messi dapat mengontrol sindrom yang ia alami dan terus menampilkan sepakbola indahnya.”

Sebelum Romario, isu mengenai hal tersebut sudah tercium oleh blogger-blogger sedunia. Kira-kira sejak dua tahun lalu. Pernyataan tersebut semakin diperkuat ketika harian Spanyol; El Confidencial mencuatkan topik seputar sindrom Asperger yang dialami Messi.


 

Sumber : Bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami