Karena Disuruh ke Gereja, Anak Tikam Ayah
Sumber: kompas.com

Internasional / 10 September 2013

Kalangan Sendiri

Karena Disuruh ke Gereja, Anak Tikam Ayah

Budhi Marpaung Official Writer
3706

Entah apa yang ada di dalam pikiran Godlief Mafefa sehingga ia menikamkan pisau tepat di lambung sebelah kanan ayahnya, Daud Mafefa (52). Sejak lusa lalu sang ayah pun harus menjalani perawatan di RSU Kupang.  

Berdasarkan keterangan yang diberikan Milka Mafefa, istri korban yang juga ibu dari Godlief Mafefa, peristiwa yang menimpa suaminya itu terjadi Minggu (8/9) pagi WIT. Saat itu, korban menyuruh Godlief untuk pergi ke gereja.

Namun bukannya menuruti permintaan ayahnya, Godlief malah menjawab kasar. "Beta son mau pergi gereja, karena beta lapar, (saya gak mau pergi gereja, karena saya lapar, red)" ujar Milka menirukan perkataan anaknya (pelaku) sebagaimana dilansir JPNN online, Selasa (10/9).

Godlief Mafefa sendiri, lanjut Milka, merupakan mahasiswa Semester VI, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Kupang. Saat kejadian, anaknya itu memang tengah berlibur di kampung halaman, di Desa Olbanu, Kecamatan Amfoang Selatan.

"Setiap hari Minggu katong pi gereja, jadi dia pung bapak kasi inga jangan lupa pi gereja, (Setiap hari Minggu kita pergi gereja, jadi bapaknya mengingatkan jangan lupa pergi gereja, red)" sambung Milka.

Saat mengetahui terjadi penikaman, pihak keluarga langsung menghubungi Polsek Lelogama dan tidak lama kemudian Godlief ditangkap. Sementara, Daud Mafefa dibawa anggota keluarga lainnya ke Puskesmas Lelogama. Setelah mendapat tindakan P3, korban segera dipindahkan ke RSU Kupang.

Milka menegaskan dirinya rela Godlief Mafefa menjalani proses hukum di kepolisian demi membuat jera anaknya itu sehingga tidak melakukan hal serupa di kemudian hari.

Sejahat-jahatnya anak, ia tetaplah bagian dari diri kita. Oleh sebab itu, ketika ada anggota keluarga yang melakukan kesalahan menurut hukum berlaku, kita jangan hanya sekedar mengedepankan hukum. Kita juga perlu berdoa agar hidupnya berubah karena sungguh hanya Tuhan saja yang sanggup mengubahkan manusia secara total.


Baca juga :

Polisi Ringkus Preman Perusak Gereja

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

 2 Penyebab Utama Orang Trauma Berpacaran

4 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Thread Forum JC : Pria Lebih Suka Wanita Yang Bagaimana Sih?   

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : jpnn.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami