Disiplin Berdoa

Kata Alkitab / 10 September 2013

Kalangan Sendiri

Disiplin Berdoa

daniel.tanamal Official Writer
7230

Berapa lama Saudara selalu menyediakan waktu secara rutin untuk bersekutu dengan Tuhan (berdoa) setiap harinya? Pasti beragam jawabannya. Adalah tidak mudah membiasakan diri untuk berdoa secara kontinyu. Banyak sekali tantangan dan godaannya.

Seringkali kita mengemukakan alasan-alasan atau dalih untuk membela diri karena kita tidak mau bila disebut sebagai orang Kristen yang malas berdoa. Padahal kenyataannya kita memang jarang berdoa dan tidak memiliki kedisiplinan untuk berdoa.

Ayat nas di atas jelas menyatakan bahwa Yesus selalu menyediakan waktu untu berdoa. Kata  'sebagaimana biasa'  menunjukkan suatu tindakan yang dilakukan secara berulang-ulang atau rutin.  Jadi Yesus selalu menyediakan waktu secara rutin untuk berdoa.  Inilah yang disebut bersaat teduh.

Saat teduh adalah waktu yang secara rutin kita sisihkan setiap hari supaya kita bisa bersekutu secara pribadi dengan Tuhan. Ketika bersaat teduh kita memberikan pujian dan penyembahan kepada Tuhan, berdoa dan juga mendengarkan Dia berbicara melalui firmanNya yang kita baca.

Karena itu, membiasakan diri untuk bersaat teduh setiap hari adalah tindakan bagi kita untuk membangun fondasi kehidupan rohani yang kokoh. Alkitab menyatakan, "Setiap orang yang mendengarkan perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu." (Matius 7:24-25).

Maka dari itu kita harus menjadikan saat teduh atau waktu pribadi setiap hari bersama Tuhan sebagai prioritas utama dalam agenda harian kita.  Bersaat teduh sangatlah penting bagi orang percaya!  Sudahkah kita mempraktekkan itu?

 


Sumber : Air Hidup
Halaman :
1

Ikuti Kami