Umat Kristen Suriah Dipaksa Masuk Islam
Sumber: World.time.com

Internasional / 9 September 2013

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Suriah Dipaksa Masuk Islam

Lori Official Writer
5954

Kelompok pemberontak Al-Qaeda yang telah menduduki kota bersejarah Kristen Maaloula sejak Sabtu (7/9) lalu,mengancam umat Kristen di kota kecil tersebut untuk menjadi Islam. Hal ini diklaim oleh umat Kristen setempat.

Kelompok pasukan Al-Qaeda ini berhasil menguasai daerah tersebut, setelah memukul mundur rezim pemerintah. Seperti yang diberitakan melalui Dailymail, Minggu (8/9), salah seorang warga menyampaikan bahwa pasukan pemberontak tersebut menyerang rumah-rumah Kristen dan gereja-gereja sejak kehadirannya di wilayah itu.

"Saya melihat para militan merebut lima desa dan mengancam warga dan berkata:Masuk Islam, atau Anda akan dipenggal,"kata salah seorang warga lainnya.

Sementara itu, pasukan Al-Qaeda ini juga melakukan pembakaran dua gereja lainnya dan mengambil barang-barang berharga milik gereja tersebut. Sebelumnya, kasus lainnya juga pernah terjadi, seperti penculikan dua uskup dan seorang pendeta terkenal yang hilang.

Konflik yang bergulir di Suriah telah mengundang respon dari seluruh dunia sebab banyaknya warga sipil menjadi korban. Sebagai bentuk sikap dan perhatian terhadap kondisi tersebut, menjadi hal yang penting bagi kita untuk terus berdoa untuk sebuah harapan perdamaian yang akan terjadi ditengah bangsa tersebut.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Serukan Hari Doa Bagi Suriah Pada 7 September 2013

1.2 Juta Umat Katolik Gelar Puasa dan Doa Akbar Bagi Perdamaian Suriah

Polisi Ringkus Preman Perusak Gereja

Pendeta Ben Daniel Ingin Kikis Islamofobia dari Amerika Serikat

Ketiga Wanita Pengusir Setan ini Klaim Harry Potter sebagai Roh Jahat

Tuhan Melihat Kesetiaan Anda

Sumber : Dailymail | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami