Polisi Ringkus Preman Perusak Gereja

Internasional / 9 September 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Ringkus Preman Perusak Gereja

daniel.tanamal Official Writer
5096

Kepolisian meringkus 18 preman yang melakukan perusakan sebuah gereja serta berupaya mengusir paksa pihak yayasan yang telah menempati rumah ibadah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat tersebut.

Para preman ini diamankan polisi dari gereja tua Yayasan Advent di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Penangkapan ini dilakukan karena tindakan para preman yang diduga sebagai orang bayaran ini sudah termasuk dalam perbuatan pidana.

Mereka dituduh telah melakukan pengerusakan, termasuk seorang pengacara yang berusaha menguasai lahan dengan mengusir paksa pihak yayasan yang menempati rumah ibadah ini. Pihak gereja mengakui lahan serta bangunan gereja ini bertatus sewa.

Pihak gereja telah sepakat dengan pihak pemilik lahan untuk melakukan jual beli lahan gereja seharga 2 milyar rupiah. Namun secara sepihak, sang pemilik lahan justru menaikan harga jualnya hingga tiga kali lipat. Lantaran tak disanggupi, sang pemilik pun lantas mengusir paksa Yayasan Advent yang telah mendiami lahan ini selama puluhan tahun.

 

Sumber : indosiar
Halaman :
1

Ikuti Kami