Cronut, Pastry yang Membuat Orang Antri
Sumber: foxnews.com

Entertainment / 9 September 2013

Kalangan Sendiri

Cronut, Pastry yang Membuat Orang Antri

Lois Official Writer
4438

Manhattan Bakery di New York, Amerika meluncurkan menu baru yang disebut Cronuts dan membuat heboh para penggemar pastry. Pemiliknya, Dominique Ansel, mengatakan cronuts adalah perpaduan donat dan croissant. Apa resepnya sehingga cronuts ini begitu diminati?

Memang Ansel tidak membagikan semuanya secara gamblang, namun ada beberapa hal yang dibagikannya. Adonan ini tentu berbeda dengan donut atau croissant, adonan ini kemudian dipipihkan dan dilipat dengan cara yang berbeda pula. Untuk menghasilkan cronuts, adonan digoreng secara deep fried, yang kemudian dibalut rose sugar, lalu diisi dengan Tahitian vanilla cream yang ringan.

Menurut laman dailymail.co.uk, bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cronuts antara lain mentega, sebutir telur, tepung, susu, garam, gula, air, dan ragi. Langkah pertama yaitu mencampurkan garam, mentega ragi, tepung terigu dan gula bersama-sama ke dalam blender, sementara itu panaskan susu dan air. Setelah mengembang, campurkan dengan telur dan kemudian taruh di kulkas sampai mengembang.

Itulah saatnya kita membuat isinya. Campurkan telur, gula, tepung, dan buah-buahan yang dipilih seperti jeruk dan panaskan sambil diaduk rata. Ambil adonan dari dalam kulkas, digulung dan taburkan terigu sekitar tiga kali dan potong adonan dengan pemotong khusus yang bulat. Goreng dalam minyak panas 160 derajat celsius sekitar satu menit. Selagi menggoreng, siapkan glazing, strawberry dicampur gula dan putih telur diblender untuk dioleskan di atas cronuts. Setelah cronuts-nya dingin, taruh semuanya. Pertama taruh glazing lalu taruh buah strawberry di atasnya. Cronuts pun siap dikonsumsi.

Selain cronuts, hadir pula cronut burger yang dilakukan oleh Le Dolci, Chef dari Canadian Pastry Shop. Cronut yang dibelah dua itu diselipkan hamburger patty dan seiris keju yang dipanggang. Selain itu, mulai banyak toko pastry yang membuat cronut meskipun dengan nama yang berbeda-beda.

 

Baca juga :

Ini Dampak Perceraian Orangtua Pada Anak

Tiga Hal Penting Untuk Dapat Perkenanan Tuhan

Ini Dampak Perceraian Orangtua Pada Anak

Mitos Seputar Kerontokan Rambut dan Kebenarannya

Selamatkan Usaha Anda dari Ancaman Krisis

Sumber : dailymail.co.uk - sajiansedap.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami