Dewan Gereja Dunia : Suriah Butuh Perdamaian
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 8 September 2013

Kalangan Sendiri

Dewan Gereja Dunia : Suriah Butuh Perdamaian

daniel.tanamal Official Writer
2958

Dalam surat terbukanya kepada Dewan Keamanan PBB, Dewan Gereja Dunia tetap meminta agar dilakukan langkah yang signifikan dan nyata agar perang Suriah segera diselesaikan dan tidak menambah lagi korban jiwa. Karena yang dibutuhkan rakyat Suriah saat ini adalah sebuah perdamaian.

“Pada masa yang kritis ini, rakyat Suriah dan Timur Tengah memerlukan perdamaian, bukannya perang. Senjata atau tindakan militer tidak bisa membawa perdamaian di Suriah. Saat ini masyarakat dunia perlu untuk fokus dan mencari solusi bagaimana cara terbaik untuk menjamin keamanan dan perlindungan bagi rakyat Suriah,” begitu bunyi pernyataan yang ditulis oleh sekretaris jenderal Dewan Gereja Dunia, Pendeta Dr Olav Fykse Tveit.

Selain itu Dewan Gereja Dunia mengajak semua pihak yang terkait dalam perang ini untuk segera melupakan kepentingan dan politisasi yang justru hanya mendatangkan bencana bagi penduduk sipil setempat. “Ini adalah tanggung jawab masyarakat internasional untuk bertindak dan menemukan solusi tanpa kekerasan.”

Hanya setiap orang yang hidup dalam kekerasan berkepanjangan dan perang tanpa solusi yang akan merindukan perdamaian. Siapapun yang meninggalkan perdamaian, sedang membawa dirinya dekat kepada bencana yang tidak tertahankan.

 

 

Sumber : oikoumene.org
Halaman :
1

Ikuti Kami