Kemenpora Undang Klub Internasional Agar Masyarakat Cinta Bola

Nasional / 4 September 2013

Kalangan Sendiri

Kemenpora Undang Klub Internasional Agar Masyarakat Cinta Bola

Yenny Kartika Official Writer
3047

Melalui turnamen perebutan Piala Menpora 2013, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengharapkan agar masyarakat menjadi pecinta bola.

“Supaya masyarakat mencintai sepak bola. Kejuaraan sepak bola ini diikuti klub-klub internasional. Kompetisi bersifat hiburan bagi masyarakat,” demikian pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Selasa (3/9) seperti dilansir dari TribunNews.

Piala Menpora 2013 merupakan turnamen yang digelar untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September tiap tahunnya. Turnamen akan berlangsung di dua kota, Bandung dan Malang, pada 20 hingga 28 September 2013. Pada momentum ini, akan bermain klub-klub dari Tanah Air maupun dari luar negeri.

Awalnya, Kemenpora hendak mengundang klub-klub papan atas dari Liga Super Indonesia (LSI) dan Liga Primer Indonesia (LPI), masing-masing empat klub. Namun, banyak klub yang bentrok dengan jadwalnya masing-masing, sehingga akhirnya Menpora mengundang dua klub asing.

Peserta turnamen dibagi dalam dua grup. Grup A dihuni oleh Persib Bandung, Central Cost Mariners dari Australia, Sriwijaya FC, dan Harimau Muda (Malaysia U-23). Mereka akan berlaga di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sementara Grup B akan merumput di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Keempat klub di grup ini masing-masing adalah Arema Indonesia, Loyola Meralco Sparks FC dari Filipina, Mitra Kukar, dan Persepam Madura.

Roy Suryo meyakini bahwa tiap klub akan mendapatkan faedah dari turnamen ini. “Saya mengapresiasi kegiatan ini. Menambah pengalaman bagi klub,” imbuhnya.

Selain itu, Roy mengklaim bahwa Piala Menpora 2013 akan menjadi tontonan yang bermutu. “Kita gelar turnamen ini untuk memberi tayangan berkualitas untuk masyarakat dan ikut menggairahkan sepakbola nasional,” katanya.

Geliat sepakbola tanah air semakin seru saja belakangan ini. Kedatangan Arsenal, Chelsea, dan Liverpool beberapa waktu lalu kian menggelorakan semangat pemain, penonton, dan tim sepakbola nasional—meskipun harus menuai kekalahan tiga kali. Namun hasil gemilang diperoleh Timnas saat mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Terlepas dari kemangan atau kekalahan, biarlah sepakbola selalu menjadi pemersatu di negeri ini sekaligus pemicu kecintaan akan olahraga.


BACA JUGA:

Demi Ke Milan, Kaka Berdoa Selama 2 Minggu

Akhirnya Kaka Resmi Kembali ke Milan

Sebuah Maaf yang Mahal dan Berharga

Dana Minim, Menpora Pesimis Indonesia Mampu Juarai SEA Games

Kenal Lebih Dekat dengan Tokoh-tokoh Superbook

Melayani Tuhan dari Berbagai Penjuru Dunia

Sumber : Tribun News | Jaring News | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami