Dana Minim, Menpora Pesimis Indonesia Mampu Juarai SEA Games

Nasional / 5 August 2013

Kalangan Sendiri

Dana Minim, Menpora Pesimis Indonesia Mampu Juarai SEA Games

Yenny Kartika Official Writer
3714

Minimnya dana pemberangkatan atlet ke SEA Games 2013 Myanmar telah menyebabkan berkurangnya jumlah cabang olahraga (cabor) yang diikuti Indonesia. Hal ini membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo tidak yakin bahwa Indonesia mampu meraih juara dalam ajang tersebut.

“Kita mungkin berat untuk mempertahankan lagi sebagai juara umum. Tapi paling tidak tetap kita pertahankan masuk dua atau tiga besar,” kata Roy di Yogyakarta, Minggu (4/8), seperti dilansir Berita Satu.

Menurut Roy, dana untuk persiapan SEA Games 2013 yang diajukan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) adalah Rp 400 miliar. Namun, DPR hanya mematok Rp 250 miliar. Akibatnya, pengurangan jumlah cabor harus dipertimbangkan.

Meskipun demikian, Roy masih mengusahakan agar lebih banyak cabor yang bisa berangkat ke Myanmar pada November 2013 nanti. “Kalaupun nanti (cabor) tidak dikurangi, maka jumlah atlet serta rombongan pendampingnya yang harus dikurangi,” imbuhnya.

Hal ini senada dengan keputusan Roy sebelumnya agar Indonesia dapat mengikuti keseluruhan cabor dari total 38 cabor yang dipertandingkan di ajang SEA Games. “Sudah ada jalan tengah yang sangat bagus dalam rapat koordinasi antara pihak kami dengan Dewan Pelaksana Program Indonesia Emas. Kita tetap mengirimkan cabor-cabor yang sudah direncanakan sebelumnya. Insyallah tidak akan ada yang dicoret,” kata Roy, Jumat (2/8), seperti dilansir Lensa Indonesia.

Keterbatasan dan kesempitan biasanya dapat melahirkan kreativitas. Saat kondisi tidak ideal tiba, kita bisa dengan ‘tidak sengaja’ menemukan ide-ide cemerlang yang justru lebih inovatif ketimbang saat kondisi ideal. Mungkinkah dengan keterbatasan dana, Menpora Roy Suryo juga dapat menemukan ide brilian untuk kesuksesan Merah Putih di SEA Games 2013 Myanmar? Kita doakan saja!

 

BACA JUGA:

Peraih Emas SEA Games Hanya Ditawari Jadi Satpam

Diego Maradona Siap Latih Timnas Indonesia, Asal...

Hamili Istri Teman, Simon Cowell Dipuji Ibunda

Strategi Jitu Keuangan Pasca Hari Raya

Alkohol Tidak Menghilangkan Stress

Kekuatan Doa dalam Sebuah Anak Kunci


Sumber : BERITA SATU | LENSA INDONESIA | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami