Penganut Katolik Taat Ini Terang-terangan Dukung Pernikahan Sesama Jenis
Sumber: thegospelcoalition.org

Internasional / 4 September 2013

Kalangan Sendiri

Penganut Katolik Taat Ini Terang-terangan Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Lori Official Writer
6275

Perdana Menteri Australia Kevin Rudd yang dikenal sebagai penganut taat Katolik, terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis pada Senin (2/9) malam kemarin.

Rudd mengubah keyakinan yang telah diketahuinya berdasarkan firman Tuhan yang menyatakan bahwa pernikahan adalah penyatuan antara laki-laki dan perempuan.  Sejak bulan Mei lalu, Rudd sudah menunjukkan dukungan tersebut. Hal ini disinyalir berkaitan dengan pemilu parlemen Australia pada 7 September mendatang, sehingga dirinya berkampanye akan membuat undang-undang pelegalan pernikahan sesama jenis bila terpilih nanti.

Namun sikap Rudd ini mendapat tentangan dari Pastor Matt Prater dari Gereja New Hope yang menuding bahwa sikap tersebut merupakan salah satu upaya penggalangan suara. Namun Rudd meresponi hal tersebut dengan menyatakan bahwa pemerintah harus mengikuti perkembangan masyarakat. Tambahnya bahwa prinsip fundamental dalam Alkitab menyatakan cinta Universal.

Dalam hal ini, Rudd beranggapan bahwa pemerintah harus memenuhi apa yang dibutuhkan oleh rakyatnya. Ia juga mengutip tulisan Paulus di Perjanjian baru bahwa budak harus patuh kepada majikannya.

Tak dipungkiri, kondisi bahwa maraknya pernikahan sesama jenis di Australia menjadi momok bagi Rudd untuk menarik dukungan pada pemilu nanti. Dalam hal ini, pernyataan Rudd tampaknya keliru. Keyakinan acap kali digadaikan demi kepentingan sendiri, yang menjadi salah satu bukti nyata keadaan manusia dengan ambil andil menggadaikan kebenaran firman Tuhan.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Francis Reshuffle Kabinet Vatikan

Sekum PGI : Indonesia Butuh Banyak Pemimpin Muda Spiritual

Berpolitik Praktis, Pendeta Harus Lepaskan Jabatan di Gereja

Soeharto Picu Kontroversi Gantikan Nama Jalan Medan Merdeka

Elizabeth Halim & Handoko Subali, Dibalik 50 Tahun Kesuksesan Tas Elizabeth

Percaya Atau Tidak, Mujizat Terjadi Setiap Hari

Sumber : Tempo.co | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami