Akhirnya Kaka Resmi Kembali Ke Milan

Nasional / 3 September 2013

Kalangan Sendiri

Akhirnya Kaka Resmi Kembali Ke Milan

daniel.tanamal Official Writer
3282

Sebuah negosiasi yang panjang antara dua klub raksasa Eropa Real Madrid dan AC Milan menghasilkan satu keputusan yang penting mengenai nasib Ricardo Kaka. Playmaker asal Brazil itu akhirnya kembali pulang ke tanah San Siro, tempat dimana dirinya berjaya pertama kali di Eropa.

Dalam kesepakatan itu, Kaka dikontrak dengan status bebas transfer selama dua tahun atau hingga 2015. Kaka akan mendapat bayaran 4 juta euro bersih per tahunnya (2 juta euro lebih kecil dari gajinya di Madrid). Madrid sendiri akan mendapat bayaran, tergantung penampilan Kaka di Milan. Selanjutnya, pemain 31 tahun ini akan terbang ke Milan untuk menjalani tes kesehatan dan kemudian diumumkan secara resmi sebagai punggawa baru I Rossoneri.

Keputusan pindahnya Kaka dari Santiago Bernabue ini tidak terlepas dari statusnya bersama tim regular Los Blancos yang tak pernah jadi pilihan utama. Bahkan meski pelatih Carlo Ancelotti yang notabene mantan mentornya di Milan, Kaka juga tidak mendapat kesempatan karena sulitnya bersaing dengan pemain lain.

Di Milan nantinya Kaka kemungkinan akan mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Max Allegri untuk mengawal Milan di liga domestik dan Eropa berprestasi lebih jauh. Selain itu peluang Kaka untuk memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2014 nanti terbuka lebar jika performanya bersama rossoneri membaik.

 


Sumber : Goal | BBC | Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami