Belajar Dari Puasa Ester
Sumber: theresurgenece

Kata Alkitab / 3 September 2013

Kalangan Sendiri

Belajar Dari Puasa Ester

daniel.tanamal Official Writer
31270

Tingkat kebutuhan hidup yang begitu tinggi, disertai dengan banyaknya agenda dan aktifitas kerja membuat kita terkadang lupa untuk ikut menyertakan Tuhan. Seketika pergumulan dan cobaan menghadang, kita pun sering larut dalam kebimbangan dan akhirnya melupakan pertolongan Tuhan.

Untuk itulah kita perlu terus menyertakan Tuhan didalam setiap kehidupan kita. Sebelum berhadapan dengan kenyataan dunia yang sering mengecewakan, cari dan datanglah terlebih dahulu kepada Tuhan. Hal inilah yang Ester lakukan saat Haman berencana memusnahkan bangsa Yahudi.

Sebelum menghadap raja, yang saat itu dapat dikenakan hukuman mati bagi siapapun yang menghadap raja, Ester justru mencari Tuhan dan merendahkan diri di hadapanNya dengan mengajak seluruh orang Yahudi untuk berdoa puasa selama 3 hari 3 malam. Ester kenal betul bagaimana sifat dan kasih Tuhan kepada setiap orang yang mau datang untuk berlindung kepadaNya.

Tuhan pun memberikan perkenanannya kepada Ester secara luar biasa dan diluar ekspektasi. Ester diperkenankan menghadap raja, bahkan raja menawarkan setengah dari kerajaannya, tapi Ester menolak karena ia hanya ingin bangsanya diselamatkan! Dan bangsa Yahudi akhirnya terselamatkan.

Ingatlah, setiap kali dunia menghadang kita melalui ribuan jenis cobaannya, kita hanya perlu datang mencari Tuhan melalui doa puasa yang sungguh-sungguh. Karena dari kesungguhan itu, Tuhan pasti tergerak untuk menopang, membantu dan meninggikan kita untuk menghalau seluruh kesulitan didalam dunia.

 

 


Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami