Wow, Nintendo 2DS Segera Meluncur!

Entertainment / 1 September 2013

Kalangan Sendiri

Wow, Nintendo 2DS Segera Meluncur!

daniel.tanamal Official Writer
2979

Para gamers di tanah air nampaknya harus segera menyimpan uang untuk membeli perangkat game seru yang akan segera meluncur 12 Oktober 2013 mendatang. Perangkat itu datang dari Nintendo yang merilis konsol game handheld terbarunya, 2DS, Kamis (29/8).

Perangkat tersebut nantinya dapat digunakan untuk memainkan game-game 3DS, tetapi konsol baru tersebut tidak dilengkapi dengan kemampuan 3D. Perangkat ini merupakan versi terjangkau dari produk kakaknya, 3DS. Perbedaan lainnya, Nintendo 2DS bukan dilengkapi dengan form factor clamshell, melainkan berbentuk batangan dan tidak bisa dilipat. Meskipun begitu, perangkat ini tampak tetap menggunakan dua layar.

Seberapa terjangkaukah produk ini? Nantinya ada dua versi 2DS yang akan dirilis oleh Nintendo, yaitu merah dan biru. Ia akan dibanderol dengan harga 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Sekadar informasi, Nintendo 3DS di Indonesia dijual dengan harga sekitar Rp 2,4 juta. Nintendo sendiri berharap, dengan harganya yang tidak terlalu tinggi, Nintendo 2Ds dapat menarik perhatian para gamer yang tidak terlalu tertarik dengan perangkat mobile.

Paket penjualan 2DS ini tidak akan jauh berbeda dari 3DS. Nintendo 2DS akan dilengkapi dengan stylus, kartu memori 4 GB, dan kamera yang tetap mampu mengambil gambar 3D (meskipun layar 2DS tidak akan mendukungnya).  Produk 2DS ini juga akan dilengkapi dengan WiFi, kemampuan game bersama dengan teman (multiplayer), dan Nintendo eShop.


Sumber : Kompas Tekno
Halaman :
1

Ikuti Kami