Gravity, Aksi Menegangkan Dua Astronot di Stasiun Luar Angkasa
Sumber: Space.com

Film Review / 30 August 2013

Kalangan Sendiri

Gravity, Aksi Menegangkan Dua Astronot di Stasiun Luar Angkasa

Lori Official Writer
7598

Gravity merupakan salah satu film science-fiction terbaru tahun 2013 yang terpilih sebagai film pembuka di 70th Venice International Film Festival yang berlangsung sejak 28 Agustus – 7 September 2013 mendatang di Venice, Italy. Peluncuran perdananya bahkan menuai banyak pujian dari para kritikus film.

Film ini merupakan hasil garapan sutradara Alfonso Cuaron yang juga sebagai penggarap film “Harry Potter and the Prisoner od Azkaban”. Para pemain yang ditampilkan seperti Sandra Bullock dan Goerge Clooney yang berduel dalam aksi menegangkan para astronot luar angkasa untuk menjalankan misinya.

Menurut para kritikus film, “Gravity” dinilai menampilkan akting menawan dari Sandra dan George. Kedua bintang ini dinilai sukses menciptakan suasana yang menegangkan, penuh emosi dan dilengkapi dengan sinematografi dan spesial efek 3 dimensi yang sangat berkualitas, setara dengan biaya yang dikucurkannya sebesar 80 juta dollar Amerika.

Film ini mengisahkan tentang perjuangan dua astronot luar angkasa yang berusaha bertahan hidup setelah sebuah insiden menimpa stasiun angkasa mereka. Sandra Bullock berperan sebagai Dr Ryan Stone merupakan seorang insiyur medis yang ikut dalam misi penjelajahan luar angkasa pertama kali bersama dengan lawan mainnya seorang veteran, Matt Kowalsky yang diperankan oleh George Clooney. Insiden tersebut menjadi awal aksi menegangkan pasangan ini dengan berjuang menghadapi kondisi sulit dan berusaha mencari jalan keluar untuk kembali ke bumi dengan selamat.

Film ini mengangkat sisi kesetaraan gender dimana dewasa ini wanita juga sudah diperhitungkan untuk terlibat dalam berbagai bidang termasuk profesi sebagai seorang astronot. Seperti empat astronot wanita terbaru yang dipilih oleh NASA beberapa waktu yang lalu. Selain itu, film ini juga menunjukkan bahwa wanita memiliki karakter pemberani sekalipun diperhadapkan pada situasi yang sangat berbahaya.

Bagaimana dengan cara pandang Anda terhadap wanita? Sudahkah Anda menyadari hal ini?

 

Gravity

Sutradara: Alfonso Cuaron

Produser: David Heyman, Alfonso Cuaron, Geyer Kosinski

Penulis Naskah: Alfonso Cuaron, Jonas Cuaron, Rodrigo Garcia

Pemain: Sandra Bullock, George Clooney, Basher Savage, Eric Michels

Genere: Science Fiction

Tanggal Rilis Perdana: 04 Oktober 2013 (AS)

Rating: PG-13

Studio: Warner Bros Pictures


<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/doLizp4PJmc" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Baca Juga Artikel Lainnya:

The Butler, Kisah Pelayan Gedung Putih Yang Bertabur Bintang

Kick-Ass 2, Aksi Heroik Para Superhero Berkostum

JOBS, Menghidupkan Kembali Legenda Tehnologi Steve Jobs

Gladiators of Rome, Perjuangan Pemuda Biasa Menjadi Petarung Sejati

Percaya Atau Tidak, Mujizat Terjadi Setiap Hari

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami