Tracy McGrady Pensiun Dari Dunia NBA

Nasional / 29 August 2013

Kalangan Sendiri

Tracy McGrady Pensiun Dari Dunia NBA

daniel.tanamal Official Writer
4655

Di usianya yang ke-34, shooting guard Tracy McGrady akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia basket NBA. Pemain yang telah membela tujuh klub NBA dan satu klub basket China ini menyatakan bahwa saat inilah waktu yang tepat untuk mundur dari NBA.

"Saya telah bermain olahraga yang saya cintai selama 16 tahun. Saya sangat menikmatinya namun saya rasa waktunya sudah tiba untuk mengakhirinya," ujar  pemain yang tujuh kali masuk NBA All-Star ini.

Memulai karir profesionalnya NBA di Toronto Raptors pada 1997, dirinya bermain bersama sepupunya Vince Carter, pemegang gelar Slam Dunk Contest tahun 2000. Setelahnya McGrady bermain di Orlando Magic, Houston Rockets, New York Knicks, Detroit Pistons, Atlanta Hawks dan kemudian hijarh ke Qingdao Eagles di China. Baru pada 2013 ini McGrady kembali ke AS dengan bergabung bersama San Antonio Spurs.

Diluar lapangan McGrady dikenal sebagai salah satu filantropi dengan melakukan aksi sosial, seperti perjalanannya mengunjungi kamp-kamp pengungsi Darfurian di Chad bersama Enough Project. Dirinya juga mempromosikan upaya kemanusiaan untuk wilayah Darfur, Sudan melalu dokumentasinya di kamp-kamp tersebut.

Sebelum menyatakan pensiun, McGrady merupakan pemain aktif kesepuluh yang meraih lebih dari 18.381 poin dengan membukukan raihan rata-rata 19,6 poin, 5,6 rebound, dan 4,4 assist.


 

Sumber : Okezone Sports
Halaman :
1

Ikuti Kami