Meski Dilarang Pakai Atribut, Bobotoh Tetap Dukung Persib

Nasional / 28 August 2013

Kalangan Sendiri

Meski Dilarang Pakai Atribut, Bobotoh Tetap Dukung Persib

Yenny Kartika Official Writer
5091

Bobotoh dipastikan dapat hadir menonton laga panas antara Persib kontra Persija di Stadion Maguwoharjo, hari ini, Rabu (28/8). Ijin tersebut keluar sebagai hasil rapat yang dilakukan antara panitia pelaksana pertandingan Persija, pihak kepolisian, manajemen Persija, manajemen Persib, The Jakmania, perwakilan Viking dan Bobotoh, tadi malam.

Bobotoh diperbolehkan datang menonton pertandingan sore ini, namun syaratnya mereka tidak boleh mengenakan atribut. “Sejak pagi kami bahas hal ini dengan pihak kepolisian dan manajemen kedua tim. Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) juga turun tangan. Semua pertandingan boleh disaksikan penonton, namun tanpa atribut. Ini kesepakatan bersama. Jadi, tidak ada warna lagi yang membedakan kami,” kata Ketua Umum The Jakmania Lariko Ranggamone kepada INDOPOS tadi malam.

Rapat menghasilkan 3 buah keputusan. Pertama, mengijinkan kedua buah kelompok suporter Viking dan Jakmania untuk hadir menyaksikan pertandingan. Kedua, kedua belah pihak mencapai sepakat bahwa Bobotoh diperbolehkan menyaksikan pertandingan di stadion. Ketiga, kedua belah pihak tidak diperkenankan untuk memakai atribut klub.

Keputusan ini jelas disambut antusias oleh Bobotoh, apalagi lawan yang dihadapi tim kesayangan mereka adalah Persija, si pesaing bebuyutan. Menurut panglima Viking Ayi Beutik, Bobotoh berangkat dari Bandung menggunakan 15 bus, kereta api, kendaraan pribadi, dan alat transportasi lainnya.

Awalnya, Panitia Pelaksana (Panpel) Persija tidak memperbolehkan Bobotoh untuk datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman. Panpel bersama dengan Polres Selaman berencana mengevakuasi suporter Persib yang datang agar keluar dari Sleman. Isu keamanan sangat dikhawatirkan Panpel karena dalam duel “el Classico” Indonesia ini, sekitar 5.000 Bobotoh dan 3.000 Jakmania bakal saling bertemu.

Pertandingan hari ini merupakan hasil penjadwalan ulang. Laga ke-32 Maung Bandung ini seharusnya digelar di Jakarta, 22 Juni lalu, namun ditunda karena ada insiden yang mengakibatkan bus Persib dirusak.

 

BACA JUGA:

Laga Persib vs Persija Tetap Antisipasi Keamanan

Tiga Kota Ini Siap Sambut Laga Persib vs Persija

Pertandingan Ulang Persib vs Persija Kemungkinan Tanpa Penonton

Saat Orangtua Bersatu Kembali

Jangan Khawatir, Tuhan Masih Ada


Sumber : Tribun News | JPNN | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami