Dihujani Kritik dari Fauzi Bowo, Ini Sikap Jokowi

Dihujani Kritik dari Fauzi Bowo, Ini Sikap Jokowi

Lori Official Writer
4390

Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo melayangkan sejumlah kritikan tajam terhadap Jokowi perkara penanganan persoalan kota Jakarta. Pernyataan Fauzi Bowo atas perkiraan Jakarta bakal bangkrut seperti kota Detroit di Amerika Serikat dan akan tenggelamnya ibukota menjadi sorotan utama.

Meskipun mantan walikota Solo ini mendapatkan hujan kritik yang deras dari ‘senior’nya tersebut, ia menyikapi dengan positif. Baginya persoalan urbanisasi yang beresiko mengubah Jakarta seperti Detroit dianggapnya tidak akan terjadi sebab pertumbuhan ekonomi berjalan dengan baik hingga saat ini.

Sementara, perkiraan Jakarta akan tenggelam akibat banjir yang terus menerus melanda, disikapinya dengan akan segera dilakukannya percepatan pembangunan tanggul laut raksasa atau giant sea wall, yang merupakan upaya pencegahan banjir dan tenggelamnya kota besar ini.

Sejumlah kritikan tersebut diterima oleh Jokowi saat menghadiri acara halalbihalal di kediaman Foke, Minggu (25/8). Jokowi menyatakan bahwa masukan yang disampaikan oleh seniornya tersebut sangat baik. “Saya kira semua masukan yang baik akan kita pakai semuanya. Saya pikir akan lebih baik,” ungkapnya.

Kritikan dapat dipandang dalam dua sisi yang berbeda baik maupun buruk. Adalah bijak bila kritikan dipandang sebagai sarana untuk membangun ke arah yang lebih baik, namun dibutuhkan hikmat untuk memilah kritikan sesuai dengan kesanggupan dan fokus. Jangan sampai suatu kritikan atau pernyataan dapat membelokkan fokus utama yang telah direncanakan.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pemerintah Diminta Hadir Saat Gesekan Antar Kelompok Terjadi

Dinilai Langgar HAM, FPI Desak Densus 88 Bubar

Doa Istri Ubah Hidup Preman Ini

Rudi, Mantan Kepala SKK Migas Mulai Buka-Bukaan

Cynthia Kase, Sukses Jadi Konsultan Investasi dari Nol

Ini Rahasia Untuk Tetap Awet Muda Dan Diberkati

Sumber : Kompas | Liputan6 | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami