Doa Istri Ubah Hidup Preman Ini
Sumber: scarletyarn.com

Nasional / 26 August 2013

Kalangan Sendiri

Doa Istri Ubah Hidup Preman Ini

Budhi Marpaung Official Writer
3864

Bukan penjara, bukan timah panas dari senjata polisi, atau kecelakaan yang akhirnya mengubah kehidupan Jahormet Sihombing, melainkan doa dari Emi boru Sinaga - sang istri tercintalah - yang mendorongnya untuk memutuskan berhenti dari segala aktivitas melawan hukum.

Sebagaimana diakui Jahormet, semua kejahatan yang ia lakukan khususnya merampok rumah orang-orang kaya berawal dari kehidupan ekonomi yang menyedihkan dan tuntutan memenuhi kebutuhan keluarga yang tidak bisa dielakkanny

Sekali, dua kali, usaha itu berhasil, tetapi lama kelamaan seperti pepatah lama berkata ‘sejago-jagonya tupai melompat, akhirnya ia pasti jatuh juga’ – aksi dirinya dan kawan-kawan pun akhirnya tercium aparat berwajib.

Saat sedang melancarkan operasi kejahatan selanjutnya di daerah, pria berdarah batak ini tertangkap basah oleh polisi yang sudah lama mengincarnya. Singkat cerita, ia pun ditahan selama beberapa tahun.

Menjalani hukuman di penjara ternyata tidak juga membuat sadar Jahormet. Justru pasca keluar penjara, ia kembali melakukan aksi kejahatan. Namun, suatu hari ketika sedang membawa hasil penodongan ke rumah, ia mendengar istrinya sedang berdoa dengan sungguh-sungguh.

Batin Jahormet bergejolak ketika melihat Emi menyebut namanya dihadapan Tuhan. ia berlari dan menangis di ruangan berbeda. Di tengah kesedihan mengingat akan perbuatan jahat yang telah ia lakukan, ia memilih bertobat dan kembali ke jalan Tuhan.

Kini Jahormet bukan lagi menjalani profesi sebagai preman, tetapi sebagai pendiri koperasi simpan pinjam. Rumah tangga yang ia bangun bersama Emi sekarang semakin harmonis hari demi hari.

 

Kisah Jahormet diatas adalah satu dari dua kisah nyata yang ada di Solusi SCTV tayangan Senin 26 Agustus 2013. Masih banyak lagi testimoni dari orang-orang yang hidupnya diubahkan oleh Tuhan. Namun semua itu tidak akan pernah dapat disebarluaskan jika tidak ada partisipasi dari Anda.

Mari bergandengan tangan bersama kami untuk memberitakan kasih Tuhan kepada banyak orang. Ketulusan dari pemberian Anda akan membuat perubahan yang besar di bangsa ini. Apa lagi yang Anda tunggu? Jadilah mitra CBN sekarang .

 

Baca juga :

Ahok : Pemprov DKI Siap Gaji Preman 4 Juta Per Bulan

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Pekan Pertama

Yang Muda Yang Menginspirasi

Saat-Saat Sulit

Tips Agar Bisa Kompak Dengan Saudara Ipar

Iwan Sunito, Anak Desa Jadi Pengusaha Properti di Australia

Iman  

Thread Forum JC : Bohong Dengan Teman Chatting  

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami