Jelang Konvensi, Demokrat Undang 18 Kandidat Tetap

Nasional / 23 August 2013

Kalangan Sendiri

Jelang Konvensi, Demokrat Undang 18 Kandidat Tetap

Lori Official Writer
2048

Dalam rapat pleno pemilihan kandidat Konvensi Demokrat yang berlangsung alot pada Rabu (21/8) malam, Komite Konvensi Partai Demokrat akhirnya memutuskan sebanyak 18 kandidat yang akan diundang untuk turut dalam konvensi yang akan digelar September 2013 mendatang.

Seperti yang ditulis dalam Viva.co.id, Kamis (22/8), 18 kandidat yang terpilih ini diantaranya 11 nama diajukan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat serta 7 lainnya hasil seleksi dari komite. Namun dua diantara kandidat ini masih tentatif dan perlu konfirmasi ulang.

Sebelumnya, terdapat 26 daftar nama kandidat yang telah ditentukan. Namun, dalam perkembangannya jumlah tersebut menyusut hingga 18 calon nama yang pasti, diantaranya adalah Jusuf  Kalla (Mantan Presiden RI), Rustriningsih (Wakil Gubernur Jateng), Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara), Isran Noor (Bupati Kutai Timur), Marzuki Alie (Ketua DPR) dan Rusdi Kirana (CEO Lion Air).

Komite Konvensi Demokrat telah merencanakan undangan tersebut telah dikirimkan kepada seluruh kandidat hari ini Jumat (23/8). Dalam pelaksanaan konvensi nantinya, komite akan melakukan sejumlah wawancara berkaitan dengan layak tidaknya calon menjadi presiden. Selain itu, seluruh kandidiat juga akan diseleksi kembali tertinggal 15 kandidat saja.

Pergelaran akbar Pemilihan Umum sudah didepan mata. Setiap partai politik sudah menyibukkan diri menetapkan kandidat-kandidatnya lewat menggandeng sejumlah tokoh dari partai lain. Menjadi harapan besar bila sekiranya pemimpin baru bangsa nanti adalah pilihan yang tepat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Fans Rasis, Lazio Dihukum Satu Pertandingan

Yakini Konser Band Metallica Lancar, Jokowi Kantongi 6 Tiket

HTI : Ajang Miss World Ini Hanya Untuk Kapitalisasi Maksiat

8 Hari Jelang Pilgub Jawa Timur, Distribusi Logistik Belum Rampung

Basmi Kelaparan, India Jual Makanan Murah

Yang Muda Yang Menginspirasi

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami