Kalah Pilkades, Tiga Jembatan Dirusak Massa

Nasional / 23 August 2013

Kalangan Sendiri

Kalah Pilkades, Tiga Jembatan Dirusak Massa

daniel.tanamal Official Writer
3564

Perilaku tidak bertanggungjawab akibat kekalahan pemilihan umum di Indonesia masih terus terjadi. Kali ini terjadi di Desa Temahar, Jelimpo, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, dimana tiga jembatan penghubung antar dusun dirusak oleh massa dari salah satu pasang calon yang kalah dalam Pemilihan Langsung Kepala Desa (Pilkades) Temahar.

Neskipun tidak ada bentrokan atau korban jiwa, namun rusaknya jempbatan ini membuat aktivitas warga menjadi terganggu. “Kerusakan tiga jembatan membuat jaringan transportasi antar dusun di Desa Temahar terputus, karena tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi Mukson Munandar, seperti dirilis Sinar Harapan, Kamis (22/8) pagi.

Kepolisian sendiri saat ini belum melakukan penertiban terhadap aktor di balik pengrusakan, karena masih fokus kepada pendinginan suasana, agar keributan tidak meluas. Wilayah Kabupaten Landak sendiri dikenal dengan kondisi masyarakatnya yang memiliki temperamental tinggi, sehingga mudah tersulut melakukan gerakan spontanitas massa, kendatipun oleh hal-hal sepele.

Sikap emosional yang tidak terkendali dan tidak bisa menerima kekalahan hanya akan membuat kerugian pada orang banyak dan juga diri sendiri. Inilah pentingnya untuk mengendalikan diri sendiri dan tidak terpengaruh oleh aksi-aksi yang diluar dari kepatutan hukum.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Basmi Kelaparan, India Jual Makanan Murah

Karena Beda Agama, Warga Minta Lurah Baru Diganti

UU Pelarangan Praktek Sihir Akan Dicabut

Smartphone Tingkatkan Jumlah Penderita Rabun Jauh

Gunakan Facebook Akan Timbulkan Kesepian



Sumber : Sinar Harapan
Halaman :
1

Ikuti Kami