Kepolisian Rusia Usut Kasus Penyerangan Gereja St Peter
Sumber: Christiantelegraph.com

Internasional / 23 August 2013

Kalangan Sendiri

Kepolisian Rusia Usut Kasus Penyerangan Gereja St Peter

Lori Official Writer
4025

Pihak kepolisian Rusia menggelar penyelidikan atas tindak kriminal dalam kasus penyerangan Gereja St Peter yang berada di kota St Petersburg,Rusia. Kasus ini dianggap sebagai tindak kejahatan yang tertuang dalam KUHP Federasi Rusia.

Penyerangan itu terjadi pada 17-18 Agustus 2013 malam waktu setempat ketika orang yang tidak dikenal mencoba melemparkan bom Molotov ke gereja. Namun, gereja kayu tersebut hanya mengalami sedikit kehancuran.

Kejadian itu tersiar lewat jejaring sosial oleh Vitaly Milonov, yang merupakan anggota dari Majelis Legislatif gereja St Petersburg yang juga terlibat dalam pelayanan gereja. Pihak kepolisian masih menduga aksi kriminalitas itu dilatarbelakangi oleh sejumlah tindakan dari pemuka gereja termasuk Vitaly Milonov. Ia dikenal atas penetapan undang-undang denda atas promosi pedofilia dan homoseksual pada Februari 2012 lalu.

Selain itu, Desember 2012 lalu ia juga melayangkan tuduhan kepada Lady Gaga dan Madonna atas pelanggaran rezim Visa dengan Rusia. Kasus ini juga bahkan diduga berhubungan dengan tindakan Presiden Rusia Vladimir Putin yang telah menandatangani peraturan terhadap tindak kriminal penghinaan orang percaya di bulan Juni 2013 lalu.

Penetapan peraturan itu sangat berdampak di Rusia maupun negara lain. Di Amerika, peraturan tersebut dikritik keras. Pada waktu yang bersamaan, Kepala pendeta Vsevolod Chaplin mengatakan bahwa hukuman tiga tahun penjara bagi penghinaan terhadap orang percaya dianggap ringan.

Tindakan atas dasar kebenaran memang selalu mengundang pertentangan dari pihak-pihak yang tidak menghendaki berdaulatnya kebenaran. Sehingga konsekuensi untuk mendapat ancaman demikian juga besar.


Baca Juga Artikel Lainnya:

100 Gereja Di Pusat Kota Kamerun Ditutup Pemerintah

Eksistensi Stasiun TV Kristen di Zambia Dipuji

Sebuah Video Paduan Suara Gereja Picu Kontroversi

Pengadilan Menangkan Gugatan Leonard Limato Atas Abraham Alex

Gereja Liverpool Refleksikan Visi Martin Luther

Ini Rahasia Untuk Tetap Awet Muda Dan Diberkati

Sumber : Christiantelegraph.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami