Merdekakan Pikiran Manusia
Sumber: Google

Kata Alkitab / 23 August 2013

Kalangan Sendiri

Merdekakan Pikiran Manusia

Puji Astuti Official Writer
6244

Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka. –Yohanes 8:36

Minggu ini kita merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-68. Dan kalau kita melihat kehidupan bangsa Indonesia, kita menyadari bahwa kita bukan hanya butuh kemerdekaan secara fisik, dalam banyak hal pikiran masyarakat negeri ini perlu dimerdekakan. Karena kehidupan manusia hanya berubah waktu pikirannya berubah.

2 Korintus 10:5 : Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,

Medan    pertempurannya    ada    dalam    PIKIRAN    manusia. Tanggung jawab kita adalah untuk MEMERDEKAKAN pikiran manusia dari dominasi iblis dan membawa mereka kembali untuk taat kepada Kristus.

1.    MERDEKA DARI KETAKUTAN

II Timotius 1:7 : Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Dalam bahasa Inggris kata “takut” adalah “fear” yang merupakan akronim dari False Evidence Appearing Real (bukti palsu yang kelihatannya benar). Saudara harus menyadari bahwa takut adalah suatu kebohongan. Hari ini pilihlah untuk mempercayai Firman Tuhan dan menerima kasih Tuhan. Dengan cara itu Saudara bisa mengalahkan ketakutan dan bergerak maju dalam kehidupan fantastic yang telah Tuhan persiapkan bagi Saudara!

2.    MERDEKA DARI KEKUATIRAN

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. ~ 1 Petrus 5:7

Dalam tempo beberapa hari coba tuliskan saja apa pikiran-pikiran kekuatiran yang masuk dalam diri Saudara. Kemudian coba teliti. Berapa banyak dari daftar tersebut yang jadi kenyataan? Survey menunjukkan 80-90% hal yang kita kuatirkan TIDAK pernah menjadi kenyataan! Serahkanlan segala kekuatiran Saudara kepada Tuhan, karena Dia peduli dengan Saudara.

3.    MERDEKA DARI KEKECEWAAN

Apa yang perlu Saudara kerjakan ketika kecewa? Jangan mengutukinya, Jangan mengulanginya, Jangan mengeraminya, serahkanlah kepada Tuhan dan ijinkan Tuhan membalikkannya!

Kejadian 50:20 Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan..

Jadi dalam rangka merayakan kemerdekaan RI yang ke-68 ini kita perlu memerdekakan pikiran dari : ketakutan, kekuatiran & kekecewaan. Kiranya Tuhan menolong kita.

Writer :

Pdt. Daniel P Martono

Gembala Sidang GPdI Lippo Cikarang

 

Baca juga artikel lainnya :

Umat Kristen di Negeri Belanda Berdoa di HUT RI

Bersukacitalah Karena Kita ini Orang Merdeka !

Ternyata Chelsea Olivia Menangi Lomba Ini Tiap HUT RI

Sembuh Miom 6,9 cm Tanpa Operasi!

Halaman :
1

Ikuti Kami