Sebuah Video Paduan Suara Gereja Picu Kontroversi
Sumber: Cnn.com

Internasional / 20 August 2013

Kalangan Sendiri

Sebuah Video Paduan Suara Gereja Picu Kontroversi

Lori Official Writer
5276

Sebuah video paduan suara tentang peringatan akan penggunaan Facebook dikalangan Kristen yang berjudul ‘Keep Your Business Off of Facebook’ memicu pertentangan dari sejumlah umat Kristiani. Lagu ini dianggap tidak pantas dinyanyikan saat melakukan ibadah minggu di gereja.

Video berdurasi 2 menit ini dimuat di Youtube pada bulan Juli lalu dan telah mencapai 35.000 kali pemutaran hingga Jumat (17/8) lalu. Video ini berisi tentang peringatan kebiasaan yang tidak bijak dalam penggunaan  Facebook oleh umat Kristen.

Seperti yang dikutip dari CNN, Senin (19/8), salah seorang lelaki dari paduan suara tersebut menyanyikan penggalan lirik lagu yang berbunyi, “Sundays you act like a saint, but your Facebook posts say you ain’t”.

Atas video ini, sejumlah umat Kristiani memberikan komentar yang beragam. Diantaranya menentang lagu bersifat sekuler tersebut dinyanyikan ditengah-tengah ibadah dan lainnya memberikan komentar pujian.

“Dan bagaimana ini dikatakan tentang Yesus? Maksud saya itu mungkin saja kedengaran lucu namun ditengah-tengah ibadah mata dan perhatian kita harusnya tertuju pada Yesus, bukan tentang orang-orang yang posting di Facebook,” komentar seorang wanita di video yang dimuat di Youtube.

Sejumlah komentar yang datang dari kalangan Kristen baik berupa pertentangan dan pujian harusnya disikapi dengan bijak. Lagu tersebut memiliki dua sisi yang berbeda, satu diantaranya memberi dampak positif yaitu sebagai peringatan bagi umat Kristiani untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosial. Lainnya bertentangan sebab konteks ruang dan waktu yang digunakan tidak tepat. Namun, apapun landasan mengumandangkan nyanyian tersebut saat ibadah diharapkan beranjak dari hal yang benar.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ikhwanul Muslimin Mesir Bantah Pihaknya Bakar Gereja

Kelompok Agama Ekstrim Serang Ibu Pendeta di India

Gereja Liverpool Refleksikan Visi Martin Luther

Umat Kristen di Negeri Belanda Berdoa di HUT RI

Kumpulan Renungan Profesional Bisnis Google, Microsoft, Coca-Cola dll

Sumber : CNN | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami