Umat Kristen di Negeri Belanda Berdoa di HUT RI

Internasional / 19 August 2013

Kalangan Sendiri

Umat Kristen di Negeri Belanda Berdoa di HUT RI

Budhi Marpaung Official Writer
5320

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, lusa kemarin, ternyata dirayakan juga oleh sejumlah umat Kristen Indonesia di Belanda. Dalam acara yang diadakan oleh Badan Koordinasi Umat Kristiani Indonesia di Belanda (BK-UKIN) dan KBRI Den Haag itu, doa ucapan syukur pun dipanjatkan untuk tanah air tercinta.

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung di ruang Nusantara, KBRI Den Haag, sejumlah pemimpin gereja Indonesia di Belanda seperti Pendeta Ida Raurika Pattinama, Pastor Yohanes M. Assa SVD, Pendeta Francis Makatipu-Kambey, Pendeta Alex D. Papay dan Pendeta Robby Nayoan.

Adapun pemimpin doa sekaligus pengkhotbah di acara doa ucapan syukur hari itu adalah pendeta Jenny N. Wenas. Dalam khotbahnya, Jenny mengungkapkan agar bangsa Indonesia, khususnya yang berada di Negeri Belanda, perlu senantiasa bersyukur, karena kemerdekaan RI yang telah diperjuangkan secara tulus melalui pengorbanan jiwa, harta dan raga oleh para pahlawan, telah memberikan kehidupan sejahtera, bahagia dan penuh kedamaian.

"Berbagai permasalahan maupun perbedaan yang senantiasa menjadi bagian kehidupan umat manusia, termasuk bangsa Indonesia dan umat Kristiani di Negeri Belanda, hendaknya selalu dihadapi dan diterima dengan semangat cinta kasih, rasa persatuan dan persaudaraan," ujar Jenny.

Di samping itu, sambung Jenny, masyarakat Kristiani Indonesia di Negeri Belanda diharapkan juga dapat terus memperkuat sikap kebersamaan, gotong-royong dan kebangsaan.

"Sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI," demikian pendeta Jenny.

Sementara itu, selain kelancaran, keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2014, umat Kristen di Belanda juga mendoakan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat, serta kerukunan umat beragama di Indonesia.

Sebagai penutup acara doa ucapan syukur, seluruh yang hadir tanpa terkecuali menyanyikan lagu ‘Indonesia Negaraku’.

Tinggal di luar wilayah Indonesia bukan berarti kita dapat semaunya melupakan tanah air. Sebagai bagian dari bangsa yang sudah Tuhan tetapkan, kita wajib mengingat selalu darimana kita berasal. Berdoa adalah salah satu bukti bahwa negeri ini sungguh ada di hati dan pikiran kita.  

 

Baca juga :

Ternyata Chelsea Olivia Menangi Lomba Ini Tiap HUT RI

TUHAN Menolongku Melunasi Biaya Kuliah!

Inilah 3 Artis yang Pernah Menyanyikan Lagu Nasional Indonesia

Inilah 5 Hal yang Selalu Ada di HUT RI

Indonesia Pusaka

Universitas Kehidupan  

Tips Mengatasi Fibromialgia

Thread Forum JC : Gimana Cara Mandi Secepat Kilat

Billy Boen, Pembuat Onar yang Kini Sukses Jadi Pengusaha Muda

Sumber : detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami