Raih 3 Emas di Kejuaraan Dunia Atletik, Usain Bolt Menari

Raih 3 Emas di Kejuaraan Dunia Atletik, Usain Bolt Menari

Yenny Kartika Official Writer
3063

Mengantongi 3 medali emas di di Kejuaraan Dunia Atletik IAAF di Moskow, Rusia, membuat Usain Bolt tak tahan untuk melakukan selebrasi pada Minggu (18/8). Sambil bertelanjangkaki, pelari asal Jamaika ini bergerak mengikuti irama lagu reggae Bob Marley.

Bolt berhasil menambah pundi-pundi medalinya dengan masing-masing satu emas dari lari 100 m, 200 m, dan estafet. Di lari estafet, ia bersama timnya menyelesaikan garis finish dengan catatan waktu 37,36 detik.

“Tujuan saya adalah terus berusaha keras menuju kehebatan, dan terus mendominasi,” kata Bolt, seperti dilansir dari laman ABC News.

Dengan torehan prestasi ini, Bolt menjadi atlet laki-laki paling unggulan dalam sejarah kejuaraan dunia dengan total medali delapan emas dan dua perak, melampaui perolehan Carl Lewis (8 emas, 1 perak, 1 perunggu).

Sementara itu Justin Gatlin, yang memperoleh medali perak meskipun sempat lari keluar lintasan, memuji kerja keras Bolt. “Untuk mampu menggapai kesempatan ketika seluruh isi stadion menjatuhkanmu atau ingin melihatmu gagal, dan kemudian kamu mampu mengatasinya, itu diperlukan bakat,” katanya.

Medali perak dibawa pulang Amerika Serikat dengan catatan waktu 37,66 detik dan Kanada mengantongi medali perunggu (37,92 detik). Tim Inggris yang seharusnya finish di urutan ketiga harus mengandaskan mimpi mereka membawa pulang medali akibat didiskualifikasi panitia.

 

BACA JUGA:

Rahelia Gaby Hari Ini Diperiksa Polisi

Kumpulan Renungan Profesional Bisnis Google, Microsoft, Coca-cola, dll

Sembuhkan Penyakit Fibromyalgia dengan Cara Ini?

Henny Widjaja, Sukses Menjadi Pebisnis Abon Pedas

Sumber : berbagai sumber | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami