Sembuhkan Penyakit Fibromyalgia dengan Cara Ini!
Sumber: Webmd.com

Info Sehat / 18 August 2013

Kalangan Sendiri

Sembuhkan Penyakit Fibromyalgia dengan Cara Ini!

Lori Official Writer
11615

Mengetahui penyebab terjadinya fibromyalgia yang menyerang tubuh akan sangat membantu Anda untuk menjaga dan menghindari kebiasaan buruk yang sering kali Anda lakukan. Bila fakta penyebab fibromyalgia ini sudah Anda ketahui sebelumnya, maka barang tentu Anda tidak lagi melakukan kebiasaan tersebut. Cara hidup yang salah justru akan memperparah kondisi kesehatan Anda.

Bila Anda sudah terdiagnosa penyakit ini, maka sangat dianjurkan untuk menjalani proses penyembuhan ini. Berikut tips sederhana yang dapat dibagikan dari situs Webmd.com:

 Jauhkan Stress. Stress merupakan salah satu pemicu fibromyalgia. Jadi bila tidak ingin terserang penyakit aneh ini, maka hindari diri dari stress dengan meningkatkan kualitas hidup. Anda dapat melakukan beberapa latihan seperti yoga, tidur dan bermeditasi. Dengan merelaksasikan pikiran dengan menarik nafas panjang dan perlahan juga sangta membantu. Selain olahraga, Anda juga dapat menghilangkan stress dengan mengerjakan kegiatan yang menyenangkan dan menarik minat Anda.

Buat Catatan Kecil. Jika penyakit ini sudah menyerang ingatan Anda sehingga mengurangi kemampuan memori untuk mengingat, maka gunakanlah catatan kecil yang berisi segala aktifitas yang harus Anda kerjakan. Tips ini membantu Anda dari kebiasaan lupa yang menyerang akibat dampak penyakit ini.

Ambil Waktu “Me Time”. Tips berikut ini snagat dianjurkan sebab Anda perlu memberi waktu luang bagi diri Anda sendiri sebagai solusi penyembuhan fibromyalgia yang Anda derita. Terjunlah kedalam hobi yang Anda gemari seperti mendengarkan musik, beristirahat dan menggeluti berbagai kegiatan seni yang dapat menyegarkan pikiran Anda.

Tingkatkan Kualitas Tidur. Jika Anda tidak mendapat cukup istirahat, maka rencanakanlah dihari luang Anda untuk menciptakan kenyamanan dalam tidur. Mungkin Anda butuh mengatur kembali berbagai hal seperti cahaya lampu, suhu ruangan, suasana dan kebersihan tempat tidur. Hal ini dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

Ikut Dalam Kelompok Diskusi. Sebuah kelompok yang dapat mendukung Anda untuk sembuh sangat berpengaruh dalam usaha Anda untuk sembuh secara total dari fibromyalgia. Anda dapat membagikan sejumlah permasalahan yang Anda alami. Mereka tentunya akan merespon dan memberi solusi yang pantas untuk permasalahan Anda. Di dalam kelompok itu, Anda dan kelompok dapat saling berbagi dan saling menguatkan.

Bila Anda ingin benar-benar sembuh dari belenggu penyakit yang satu ini, maka mulailah dengan tekat untuk sembuh, kemudian lakukan kebiasaan yang mendukung proses penyembuhan tersebut. Kesembuhan ada ditangan Anda, jadi tak ada alasan untuk menunda melakukan penyembuhan ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tips Mengatasi Fibromialgia

Kenali Fibromyalgia dengan Gejala-gejala Ini

Penelitia Temukan Petunjuk, Harapan Baru Bagi Penderita Fibromyalgia

Fibromyalgia Sebabkan Perceraian dalam Rumah Tangga?

TUHAN Menolongku Melunasi Biaya Kuliah!

Sumber : Webmd | Jawaban | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami