SBY Soroti Empat Poin Ini di Pidato Kenegaraan HUT RI
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 17 August 2013

Kalangan Sendiri

SBY Soroti Empat Poin Ini di Pidato Kenegaraan HUT RI

Lori Official Writer
2676

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan empat poin penting saat sidang bersama DPD RI dan DPR RI di Gedung Nusantara MPR RI/DPR RI Jakarta, Jumat (16/8). Buah pemikiran tersebut bersentuhan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-68.

SBY menyampaikan empat poin penting ini, yakni peningkatan pengelolaan ekonomi, kerukunan dan toleransi bangsa, kesuksesan dalam penyelenggaraan pemilu dan suksesi nasional serta menjaga pertahanan RI.

Dalam kesempatan tersebut, SBY menjabarkan peranan Indonesia sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Regional dan Internasional termasuk pertemuan World Cultural Summit, pertemuan tingkat menteri World Trade Organization serta peran Indonesia dalam APEC yang akan diadakan di Bali pada Oktober mendatang.

“Saya mengajak semua komponen bangsa untuk menyukseskan perhelatan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden juga turut menyampaikan kesuksesan Indonesia dalam menyumbang pemeliharaan dan perdamaian dunia. Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah mencapai usia ke-68 ini, menjadi harapan besar bahwa bangsa ini akan semakin lebih baik. Harapan tersebut tentunya dapat tercipta lewat kerja sama seluruh komponen bangsa.


Baca Juga Artikel Lainnya:

SBY Protes Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Terlalu Lambat

WNI Seluruh Dunia Ikut Rayakan HUT RI ke-68

Ribuan Personel Kepolisian Disiagakan Selama HUT RI Ke-68

Presiden Barack Obama Ucapkan Selamat HUT RI Ke-68

Personil TNI Sajikan Makanan Khas Indonesia di Lebanon

TUHAN Menolongku Melunasi Biaya Kuliah!

Sumber : Antaranews.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami