Prediksi Pertandingan Persahabatan Indonesia vs Filipina
Sumber: Soloblitz.co.id

Nasional / 14 August 2013

Kalangan Sendiri

Prediksi Pertandingan Persahabatan Indonesia vs Filipina

Budhi Marpaung Official Writer
3781

Setelah menghadapi klub-klub besar asal Inggris seperti Arsenal dan Liverpool, tim nasional senior Indonesia akhirnya menghadapi lawan sepadan dari kawasan Asia Tenggara, yakni Filipina. Dalam status laga persahabatan, keduanya akan bertarung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8) malam WIB.

Bila melihat skuad yang ada kini, baik tim Garuda maupun The Azkals memiliki kekuatan yang hampir seimbang di tiap lini. Sejak kehadiran Younghusband bersaudara, Philip dan James, Filipina sulit sekali ditaklukkan oleh Indonesia.

Hasil pertandingan ujicoba pada 2012 lalu saja menunjukkan tim merah putih hanya dapat mampu bermain imbang 2-2 melawan Filipina. Padahal ketika itu, Indonesia sudah unggul terlebih dahulu.

Jadi bisa dikatakan ini sebenarnya adalah ujian berat bagi pelatih Jacksen F.Tiago dan skuad yang akan diturunkannya. Beban psikologis yang dipegang jelas bakal mempengaruhi permainan Andik dkk di lapangan hijau nanti.

Akan tetapi bila dalam 20 menit  babak pertama timnas Indonesia bisa mencetak gol maka kepercayaan diri tiap-tiap pemain pasti otomatis meningkat. Strategi permainan pun dapat berjalan dengan baik. Bukan tidak mungkin, kemenangan besar pun bisa diraih.

Prediksi Jawaban, Indonesia menang tipis atas Filipina.

 

Perkiraan starting eleven :

Indonesia : I made Wirawan, Hasim Kipuw, Raphael Maitimo, Victor Igbonefo, M. Robby, Ahmad Bustomi, Stefano Lilypaly, Andik Vermasyah, Boaz Solossa, Titus Bonay.

Pelatih : Jacksen F. Tiago

Filipina : Ed Sacapano, Rob Gier, Amani Aguinaldo, Jerry Barbaso, Raymark Fernandez, Jeffery Christiaens, Marwin Angels, James Younghusband, Paul Mulders, Chris Greatwich, Paul Younghusband

Pelatih : Hans Michael Weiss


Baca juga :

Inilah Persiapan Indonesia Lawan Filipina

Joanna Alexandra Berburu Tips Jadi Pengusaha

Universitas Kehidupan

Saykoji Tak Masalah Lebaran Tanpa Pembantu di Rumah

Kasih Tuhan, Single Teranyar Maria Shandi yang Sejukkan Hati

Forum JC : Suka Jalan-Jalan Outdoor atau Indoor

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami