Hakim Putuskan Ganti
Sumber: Yahoo.com

Internasional / 13 August 2013

Kalangan Sendiri

Hakim Putuskan Ganti "Messiah" dari Nama Seorang Bayi

Lori Official Writer
4568

Lu Ann Ballew, seorang hakim di Tenessee memutuskan untuk mengubah nama depan bayi laki-laki yang oleh ibunya diberi nama “Messiah”. Ballew menilai bahwa nama itu hanya dapat dipakai oleh Yesus Kristus saja.

Sebelumnya, Jaleesa Martin ibu dari bocah tersebut, telah membawa kasus ini ke pengadilan terkait penggantian nama belakangnya. Namun mendengar nama lengkap bayinya yang bernama Messiah Deshawn Martin, hakim memutuskan untuk mengubah keseluruhan nama bayi itu.

Pada pekan lalu, Hakim Ballew pun berupaya menyelesaikan kasus ini di pengadilan dengan mengganti keseluruhan nama bayi berusia 7 bulan ini menjadi Martin DeShawn McCullough, yang diambil dari kedua nama orang tuanya.

“Nama itu akan membuatnya bertentangan dengan banyak orang, dan dalam hal ini dia tidak punya pilihan atas nama tersebut,” ujar Ballew.

Sementara Jaleesa Martin menolak keputusan itu karena menganggap hakim tidak memberikan kebebasan untuk menentuan nama bayinya sendiri. Meskipun sudah diputuskan, ia bersikeras akan tetap memanggil putranya Messiah.

Untuk diketahui, sejak tahun 2011-2012, nama Messiah sangat populer dikenakan kepada anak laki-laki di Amerika. Bahkan pada tahun 2012 pilihan nama “Messiah” dipakai oleh sekitar 387 anak laki-laki di negara tersebut. Secara harfiah, Messiah atau mesias berarti "yang diurapi" dan dalam bahasa Yunani diterjemahkan dengan kata Kristos, umum disebut Kristus yang menjadi salah satu gelar Yesus.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Malaikat Penjaga ini Selamatkan Korban Kecelakaan di Missouri

Sebuah Survei Temukan Hubungan Antara Perokok dan Kehadiran di Gereja

Pendeta Gideon Eddy : Sisca Yofie Kini Kembali Ke Kekekalan

Karena Konflik Agama, Keluarga ini Lari dari Amerika

Kesaksian Istri Seorang Debt Collector

Sumber : Latimes.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami