Dibalik Kemenangan Bangsa Israel

Dibalik Kemenangan Bangsa Israel

daniel.tanamal Official Writer
4699

Meskipun tidak berpengalaman dalam kemiliteran namun bangsa Israel membuktikan bahwa mereka berhasil mengalahkan musuh-musuhnya yang begitu banyak dan kuat-kuat. Hal itu terjadi sebelum bangsa Israel mencapai Kanaan. Tahukah anda siapa aktor dibalik kemenangan mereka?

Tuhanlah yang menjadi aktor utama dibalik kemenangan bangsa Israel. Karena perkenanan Tuhan saja bangsa Israel menjadi bangsa yang kuat dan perkasa. Untuk itulah bangsa Israel selalu mengakui bahwa yang menjadi pahlawan perang bagi mereka adalah Tuhan sendiri!

Namun untuk meraih kemenangan dan mengalami penyertaan Tuhan tentu ada syaratnya! Alkitab mencatat ketika bangsa Israel hidup seturut dengan kehendak Tuhan  (taat), mereka mampu mengalahkan musuh sekuat apa pun. Sebaliknya ketika mereka tidak lagi setia kepada Tuhan dan memberontak kepadaNya, kekalahan demi kekalahan harus mereka alami.

Saudara, hidup kekristenan adalah hidup dalam peperangan. Dalam hal ini tidak berbicara tentang perang secara fisik, tetapi peperangan melawan tipu muslihat Iblis, mempertahankan iman dan bagaimana bertahan di tengah persoalan. Dengan kekuatan sendiri kita tidak akan mampu menghadapi semua itu.

Untuk itulah kita perlu mengarahkan pandangan kepada Tuhan dan andalkan Dia dalam segala hal. Ketika semua hal itu telah kita lakukan, maka kemenangan demi kemenangan akan kita raih, karena Tuhan yang berperang untuk menggantikan kita.

 

 

 


Sumber : Air Hidup

Ikuti Kami