Bakal Dirobohkan, Jemaat Kembali ke Gereja
Sumber: news.yahoo.com

Internasional / 11 August 2013

Kalangan Sendiri

Bakal Dirobohkan, Jemaat Kembali ke Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
3176

Mengetahui gedung ibadah yang pernah mereka kunjungi puluhan tahun silam akan dirobohkan pemerintah Turki, sekitar 25 orang dari jemaat Ortodoks Rusia kembali melakukan kebaktian di Gereja St. Elijah, Jumat (2/8).

“Kebaktian hari ini adalah langkah pertama untuk mempertahankan semangat lama gereja,” ujar Kazmir Pamir, imigran Rusia yang bekerja untuk menyelamatkan St. Elijah.

Sebagaimana dilansir voaindonesia.com, Senin (5/8), St. Elijah berdiri di Karakoy, distrik bersejarah di wilayah Bosphorus yang kini sedang dikembangkan kembali oleh pemerintah Turki. Rencananya pemegang otoritas bakal membangun pelabuhan kapal pesiar, hotel dan mal disini.

Pamir menyatakan kebaktian Jumat yang dipimpin oleh pendeta dari jemaat Ortodoks Yunani tersebut adalah langkah sederhana membuat St.Elijah sakral lagi. Dengan begitu, lanjutnya, pemerintah akan jauh lebih sulit merobohkan gedung yang diklaim telah berusia 134 tahun ini.

Sampai berita ini diturunkan belum ada respon dari Pemerintah Turki terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Kazmir Pamir cs. Apakah hal ini tetap tidak akan menggoyahkan niat pemerintah meratakan Gereja St. Elijah atau justru mereka menjadi berubah pikiran seperti yang diharapkan sejumlah jemaat Ortodoks Rusia ? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

 

Baca juga :

Politisi PDIP : Dulu Target Teroris Itu Gereja, Sekarang Vihara

Kartu Kredit : Berhutang Tanpa Malu-Malu   

Siapa di Baliknya ? 

Hamili Istri Teman, Simon Cowell Dipuji Ibunda

Unstoppable Love

Forum JC : Suka Jalan-Jalan Outdoor atau Indoor

Sumber : voaindonesia.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami